Sunday , January 24 2021
Home / Jajah Deso Milangkori / Harsono, Himbau Agar Warganya Tidak Mudik

Harsono, Himbau Agar Warganya Tidak Mudik

Wilangan, KabarNganjuk.com- Penyaluran bantuan untuk warga yang terdampak akibat pandemi virus Covid -19 ini sangat membutuhkan sinergitas antara pemerintah kabupaten dan pemerintah desa. Hal tersebut dilakukan agar bantuan yang sudah digelontorkan oleh pemerintah kabupaten bisa tepat sasaran.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Harsono kepala desa Sukoharjo kecamatan Wilangan kabupaten Nganjuk. Terkait pendataan dan bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah, pihaknya mengatakan bahwa pemerintah desa Sukoharjo sudah melakukan pendataan kurang lebih terhadap 927 KK non PKH. Dimana bantuan dana tersebut bersumber dari dana pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi maupun dana desa (DD).

Masih dalam kesempatan yang sama, dirinya juga tak lupa memberikan himbauan kepada semua masyarakat desa Sukoharjo yang masih merantau untuk tidak mudik guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Namun, apabila ada warga Sukoharjo yang sudah terlanjur mudik, maka akan dilakukan isolasi di tempat yang sudah disediakan selama 14 hari.

“Untuk warga Sukoharjo kalau bisa jangan mudik dulu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 supaya saudara-saudara yang ada disini aman dan tidak tertular Covid-19,” ungkapnya, Kamis (30/04).

Seperti yang telah diketahui, Desa Sukoharjo memiliki 4 dusun, yaitu dusun Wakung, dusun Nganginan, dusun Plosorejo dan dusun Tukdadap serta terdiri dari 25 RT. Sedangkan potensi yang dimiliki oleh desa Sukoharjo adalah di bidang pertanian yaitu pertanian bawang merah. Pasalnya desa Sukoharjo memiliki lahan pertanian bawang merah kurang lebih seluas 3 hektar. Meskipun belum ada produk olahan, pemerintah desa Sukoharjo sudah mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait produk olahan bawang goreng.(Nur/bj)

Check Also

IKLAN DUKA IBU AFIATI

Share on: WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *