Hadiri Pembinaan P4S Kabupaten Nganjuk, Ini Harapan BBPP Ketindan

  • Bagikan

Ngronggot, KabarNganjuk.com- Assosiasi Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) menggelar kegiatan pembinaan kepada seluruh P4S di Kabupaten Nganjuk, Jumat (11/06/2021).

Pembinaan tersebut dihadiri langsung Sumardi Nur Kepala BBPP Ketindan, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk Yudi Ernanto, Ketua P4S Jawa Timur sekaligus pemilik Wisata Tani Betet Ahmad Syaiku, Ketua FK P4S Kabupaten Nganjuk Puspito, dan diikuti beberapa P4S yang tersebar di Kabupaten Nganjuk diantaranya P4S Mulya Jaya, P4S Mulya Tani, P4S Tani Jaya, P4S Sedulur Tani, P4S Bina Usaha Mandiri, P4S Daru Salam, P4S Sri Makmur, serta P4S Al-Qomar.

Sumardi Nur Kepala BBPP Ketindan

Kegiatan yang berlangsung di Wisata Tani Betet Desa Betet Kecamatan Ngronggot ini berlangsung penuh rasa kekeluargaan. Seluruh anggota P4S mendampingi rombongan BBPP Ketindan berkeliling melihat dan memantau perkembangan Wisata Tani Betet.

Dalam kunjungannya itu, Sumardi Nur Kepala BBPP Ketindan berkomitmen akan selalu memberikan dukungan penuh kepada seluruh P4S di Kabupaten Nganjuk. Diharapkan, setiap permasalahan bisa didiskusikan bersama-sama.

“Semoga seluruh P4S yang ada di Kabupaten Nganjuk semakin sukses, meningkat dari hari ke hari dan mendapatkan prestasi sehingga membawa baik Kabupaten Nganjuk,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk Yudi Ernanto

Pihaknya juga menjelaskan, P4S merupakan agribisnis dimana selain mendukung pembangunan pertanian tetapi juga berwirausaha seperti membuka wisata seperti di Wisata Tani Betet ini.

“Bantuan-bantuan CSR seperti dari PLN, Pertamina, Bank Indonesia dan banyak lainnya sangat mendukung. Itu merupakan kebanggaan bagi kita semua,” jelas Sumardi.

Sementara itu, Yudi Ernanto mengucapkan terimakasih kepada PLN yang peduli terhadap pengembangan wisata di wilayah Desa Betet ini dalam rangka mengembangkan edukasi dan P4S di Kabupaten Nganjuk.

“Selain itu juga sebagai upaya untuk memberdayakan masyarakat sekitar terutama di wilayah Desa Betet,” jelasnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan potong tumpeng serta penyerahan sertifikat kualifikasi ke seluruh P4S di Kabulaten Nganjuk.(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *