Wednesday , October 21 2020
Home / Politik & Pemerintahan / Gerakan Pakai Masker, Ketua TP PKK dan Bupati Nganjuk Gelar Kunjungan Kerja
(baju putih, tengah) Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat

Gerakan Pakai Masker, Ketua TP PKK dan Bupati Nganjuk Gelar Kunjungan Kerja

Pace, KabarNganjuk.com- Ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah, Pemerintah Kabupaten Nganjuk terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di Kabupaten Nganjuk, dimana angka pasien terkonfirmasi positif masih cukup tinggi.

Demikian halnya, Ketua Team Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk Yuni Sophia serta Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat yang menggelar kunjungan kerja di Desa Cerme Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk dalam rangka Gerakan Pakai Masker, Kamis (08/10/2020).

Rombongan dari Pemkab tersebut juga didampingi Dinas Pemerintahan Desa Haris dan disambut oleh Kepala Desa Cerme Iking, Camat Pace Sugeng beserta Kapolsek dan Danramil Pace.

Dalam sambutannya, Bupati Novi mengatakan bahwa Kabupaten Nganjuk merupakan satu-satunya Kabupaten yang dalam 1 (satu) minggu bisa mengumpulkan 2 (dua) juta masker dibanding kabupaten lainnya.

“Dalam rangka 2 juta masker, diharuskan seluruh lapisan masyarakat wajib memakai masker. Karena dengan memakai masker resiko tertular Virus Covid -19 hanya 30% dibanding yang tidak memakai masker,” ungkap Bupati Novi.

Bupati Novi juga menegaskan, terkait hiburan Jaranan atau lainnya tidak dilarang asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Karena kalau nantinya dilarang, ekonomi di Kabupaten Nganjuk bisa mati,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cerme Iking menjelaskan bahwa dirinya merasa senang karena desanya dibuat tempat pertemuan ibu-ibu PKK se-Kecamatan Pace. “Alhamdulillah usulan-usulan tèntang pembangunan infrastruktur jalan disetujui Bapak Bupati Novi,” ungkapnya.(Red)

Check Also

RUU Omnibus Law Cipta Kerja Disahkan, Begini Opini Prayogo Laksono

KabarNganjuk.com- Rapat Paripurna DPR RI telah mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja. DPR …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *