Sunday , November 29 2020
Home / Politik & Pemerintahan / Gelar Reses, Ida Bagus Soroti Permasalahan Kesra
Reses digelar di Balai Pertemuan Kendal Kramat Nganjuk

Gelar Reses, Ida Bagus Soroti Permasalahan Kesra

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Penyerapan Aspirasi Masyarakat atau reses oleh Ida Bagus Nugroho, SH Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur Masa Jabatan 2019-2024 Daerah Pemilihan Jatim 11 Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten/Kota Madiun kembali digelar untuk menampung saran pembangunan dari masyarakat.

Reses yang digelar di Balai Pertemuan Kendal Kramat Nganjuk itu juga dihadiri langsung oleh Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Ranting dan PAC PDI Perjuangan Kecamatan Nganjuk, Kepala Kelurahan Kramat dan jajaran, Camat Nganjuk, serta tokoh masyarakat, Rabu (11/11/2020).

Dalam sambutanya, Ida Bagus menyampaikan beberapa hal penting seperti pentingnya sinergitas dalam bekerja serta permasalahan Kesra.

Salah satu warga yang menyampaikan aspirasinya

“Semua lini termasuk desa atau kelurahan harus saling bersinergi. Untuk menggelar reses ini saya tidak main-main, saya kerahkan semua tim saya untuk ikut terjun kesini. Jadi nanti diharapkan ke depan bisa saling membantu agar tujuannya sama-sama tercapai,” jelasnya.

Ida Bagus yang berasal dari Komisi E ini menegaskan, bahwa OPD-OPD yang bermitra dengan komisi E program-program yang kaitannya dengan Kesra harus juga diterapkan di Kabupaten Nganjuk.

“Dikelurahan Kramat ini saya menggali informasi bidang Kesra khususnya yang bisa saya sampaikan kepada OPD tingkat provinsi.” jelasnya.

Selain itu, seperti bantuan untuk infrastruktur pendidikan tingkat SMA dan SMK, karena SMA dan SMK juga sudah menjadi kewenangan Provinsi Jawa Timur. Sedangkan untuk tenaga guru honorer harus dibantu subsidinya juga. Itu juga harus dikondisikan oleh kepala sekolah SMA/SMK negeri atau swasta.

“Langkah yang perlu diambil adalah memerintahkan OPD terkait dengan pendidikan untuk skala prioritas ditempatkan di Dapil 11,” pungkasnya.

Sementara itu, Tatit Heru Tjahjono menambahkan, permasalahan pengairan atau drainase juga akan menjadi perhatian dalam reses kali ini. Pasalnya, pengairan tersebut juga merupakan salah satu permasalahan pokok petani.(Red)

Check Also

Peduli Lingkungan, Totok Kohar Bentuk Pengurus LMDH dan Wana Wisata

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Dengan didukung Pemerintah Desa Sudimoroharjo, LMDH Desa menggelar musyawarah pembentukan pengurus Lembaga Masyarakat Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *