Sunday , November 29 2020
Home / Politik & Pemerintahan / Gelar Jum’at Berkah Di Desa Cerme, Ini Pesan Bupati Novi

Gelar Jum’at Berkah Di Desa Cerme, Ini Pesan Bupati Novi

Pace, KabarNganjuk.com- Jum’at Berkah merupakan rangkaian kegiatan Bupati Novi Rahman Hidayat untuk melihat langsung pembangunan di Kabupaten Nganjuk dengan cara terjun langsung di tengah-tengah masyarakat yang diselenggarakan setiap hari Jumat, Jumat (6/11/2020).

Pada kesempatan kali ini, Bupati Novi melaksanakan Jumat Berkah di Desa Cerme Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk dengan kegiatan pertemuan dengan keluarga penerima manfaat (KPM) di program PKH, peresmian mushola, santunan anak yatim piatu, bantuan bedah rumah, pengajian muslimat, dan acara inti yakni Bupati Novi menjadi Imam dan Khotib shalat Jum’at.

Peresmian Musholla Fathurrohman

Hadir pada kegiatan tersebut Wabup Nganjuk Marhaen Djumadi, Sekda Nganjuk, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kabag Kesra, Kepala Dinas Sosial PPPA, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perikanan.

Mengawali acara, Bupati Novi bertemu dengan para penerima manfaat PKH di Balai Desa Cerme. Kemudian dilanjutkan dengan peresmian Mushala Fathurrohman Desa Cerme.

“Untuk melihat dan mengawasi pembangunan di Nganjuk, terkadang saya harus turun langsung ke desa-desa, melihat pembangunan apa saja yang sudah dilaksanakan, apa yang belum, masalah apa yang dihadapi, dan bagaimana solusinya,” ungkap Bupati.

Selain itu, peresmian Musholla tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti. “Membangun mushala itu sulit, lebih sulit lagi menjaga mushala tetap hidup, maka dari itu saya berharap jika mushala ini tetap dijaga kegiatan belajar mengajar Al-Qur’an, Khataman Qur’an, dan kegiatan lainnya,” pesannya.

Memasuki waktu Shalat Jum’at, Bupati Novi memberikan Khutbah sekaligus menjadi Imam shalat Jum’at yang dilaksanakan di Masjid Besar Al-Goffar.

Selanjutnya, Bupati Novi memberikan Bantuan Bedah Rumah kepada 3 warga Desa Cerme, Kec. Pace lalu menghadiri pengajian muslimat yang digelar di pondok Alm. Mbah Mundir.(Hms/Red)

Check Also

Peduli Lingkungan, Totok Kohar Bentuk Pengurus LMDH dan Wana Wisata

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Dengan didukung Pemerintah Desa Sudimoroharjo, LMDH Desa menggelar musyawarah pembentukan pengurus Lembaga Masyarakat Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *