Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani, Ir. Mindo Sianipar Tegaskan Hal Ini

  • Bagikan
Acara bimtek berlangsung di aula hotel Nirwana

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Ketua Komisi IV DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan Dapil Jawa Timur VIII Ir. Mindo Sianipar menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh Pertanian. Acara tersebut bekerja sama dengan Badan Penyuluh dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu, Rabu (10/03/2021).

Kegiatan yang berlangsung di aula hotel Nirwana ini dibuka langsung oleh Ir. Mindo Sianipar serta dihadiri Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu Dr. Wasis Sarjono S. Pt., M. Si, Nurul Qomariyah, S. Sos., M. Si selaku PIC (Person in Charge) atau Penanggungjawab Kegiatan, Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, perwakilan dari Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk, P3K penyuluh pertanian, serta kurang lebih 100 peserta Bimtek yang tersebar dari seluruh Kabupaten Nganjuk.

(tengah) Ir. Mindo Sianipar

Setelah membuka acara, Ir. Mindo Sianipar menegaskan bahwa kemajuan teknologi tidak bisa dihindari. Untuk mengikuti kemajuan teknologi tersebut, masyarakat Indonesia harus mempersiapkan hal tersebut.

“Di masa pandemi seperti ini, ekonomi masyarakat harus pulih. Hal itu dimulai dari desa dan harus diwujudkan hari ini dengan kegiatan seperti ini juga,” tegasnya.

Sementara, Nurul Qomariyah S. Sos., M. Si mengatakan bahwa dengan bimbingan teknis yang mengangkat tema Operator Penetasan Telur di Kabupaten Nganjuk diharapkan bisa meningkatkan wawasan serta meningkatkan manfaat di tempat usaha yang sedang ditekuni.

(kiri) Nurul Qomariah, Dr. Wasis Sarjono, Wabup Marhaen Djumadi, dan Hadi Siswanto

Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu Dr. Wasis Sarjono S. Pt., M. Si menjelaskan bahwa kegiatan bimbingan teknis ini adalah wadah untuk belajar dan berdiskusi bersama terkait operator penetasan telur khususnya ayam petelur.

“Kita sudah terbangun potensi pada diri kita masing-masing. Berani melakukan kemajuan dan berani melakukan perubahan untuk meningkatkan pendapatan kesejahteraan kita tentunya. Jadi kita harus siap menerima arahan dari Ir. Mindo Sianipar,” jelasnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono menjelakan, terkait kebijakan THL (Tenaga Harian Lepas) Pertanian yang kini telah menjadi P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) ini merupakan perjuangan dari Ir. Mindo Sianipar.

“Ada sebanyak 72 THL yang kini menjadi P3K dan akan dibiayai oleh pemerintah pusat. Kami mengucapkan terima kasih karena sudah memperjuangkan THL,” jelas Tatit.(Red) 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *