Sunday , November 29 2020
Home / Jajah Deso Milangkori / Gandeng Perum Perhutani, Sudjito Kembangkan Tempat Wisata di Kecamatan Ngluyu
Camat Ngluyu Sudjito

Gandeng Perum Perhutani, Sudjito Kembangkan Tempat Wisata di Kecamatan Ngluyu

Ngluyu, KabarNganjuk.com- Pemerintah Kecamatan Ngluyu kini menggandeng Perum Perhutani Kabupaten Nganjuk dalam rangka pengembangan tempat wisata dan pelestarian lingkungan. Pasalnya, Pemerintah Kecamatan Ngluyu terus berbenah tidak hanya dibidang pemenuhan air bersih tetap juga tempat wisata.

Camat Ngluyu Sudjito mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah menggerakkan kembali roda wisata yang ada di Kecamatan Ngluyu. Yang sebelumnya, wisata Kecamatan Ngluyu hanya terbatas pada Gua Margo Tresno dan Watu Gandul, kini diperluas dengan penanaman beberapa jenis tanaman potensial.

“Ada 3 jenis tanaman yang akan kita tanam yaitu porang, alpukat dan jagung. Untuk alpukat, masih belum ditanam tapi lahannya sudah disiapkan yaitu di sekitar wisata Watu Gandul dengan luas lahan kurang lebih 3 hektar,” pungkasnya.

Lebih lanjut kata Sudjito, tanaman porang kini sudah mulai penanaman yang berkerjasama dengan beberapa pihak dengan menggunakan lahan di wilayah KPH Jombang dan Wengkal. Sedangkan untuk jagung, juga sudah mulai di tanam secara merata di wilayah KPH Jombang dan Wengkal.

Dirinya berharap dengan pengembangan tempat wisata ini bisa meningkatkan perekonomian warga Kecamatan Ngluyu serta bisa mengangkat tempat wisata dan pelestarian lingkungan yang bekerjasama dengan Perum Perhutani.(Red)

Check Also

Germanorsate, Camat Ngluyu Lestarikan tradisi Susuk Wangan

Ngluyu, KabarNganjuk.com-¬†Gerakan masal normalisasi irigasi tersier, Gemanorsate program Kementrian Pertanian melalui Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *