Dugaan Alih Fungsi Tanah Pemkab Nganjuk, Ini Tanggapan Wabup Marhaen

  • Bagikan
Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi

Nganjuk, KabarNganjuk.com-¬†Salah satu pihak Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan diduga menguasai tanah dengan luas kurang lebih 9×12 meter milik Pemerintah Kabupaten Nganjuk yang berada di Kecamatan Nganjuk Kota Kabupaten Nganjuk.

Tanah tersebut diduga dialihfungsikan menjadi pintu utama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan. Bahkan, ditengah tanah tersebut sudah berdiri bangunan permanen berupa taman.

Heny selaku Wakil Ketua Satu STIKes Nganjuk mengatakan, pihaknya belum berkenan memberikan penjelasan terkait aset tersebut.

Tanah Pemkab Nganjuk yang diduga beralih fungsi

“Hal ini bukan termasuk kewenangan saya untuk memberikan penjelasan kepada rekan-rekan media. Karena saya harus minta ijin dulu ke pimpinan,” ungkap Heny saat dikonfirmasi beberapa media, Minggu (21/03/2021).

Sementara itu, Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengaku belum mengetahui adanya informasi dugaan pengalihfungsian tanah pemkab oleh pihak swasta.

“Saya akan tanya bagian aset, apakah benar kita punya tanah dan dipakai pihak luar. Begitu pula, kita akan tanya kepada mereka yang memakai, apakah ada ijinnya atau tidak. Kita akan konfirmasi dua pihak ini,” jelas Wabup Marhaen.

Salah satu pejabat Pemkab Nganjuk yang tidak mau disebutkan namanya ini juga membenarkan bahwa tanah itu merupakan aset milik Pemerintah Kabupaten Nganjuk dan dipergunakan oleh STIKes dengan perjanjian khusus.

“Tapi saya tidak bisa menunjukkan dan menjelaskan secara rinci isi dari perjanjian antara Pemkab Nganjuk dengan pihak STIKes. Namun, perjanjian itu terjadi sejak jaman sekretaris daerah yang lama,” jelasnya.

Bahkan, disamping jalan masuk STIKes terdapat kantor pemerintah daerah yang bangunannya tenggelam karena tertutup urukan jalan.(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *