Wednesday , October 21 2020
Home / Politik & Pemerintahan / DPRD Kab. Nganjuk Tetapkan Renja Tahun 2021

DPRD Kab. Nganjuk Tetapkan Renja Tahun 2021

KabarNganjuk.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk, hari ini Rabu (30/09) menggelar rapat Paripurna dengan dua agenda yakni Laporan Badan Musyawarah (Bansus) tentang rencana kerja tahun 2021 dan hasil Reses ke II DPRD Kabupaten Nganjuk tahun 2020, yang di gelar di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nganjuk.

Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Jianto dihadiri Ketua DPRD Kab. Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Forkopimda Kab. Nganjuk, Seluruh OPD se-Kabupaten Nganjuk, dan anggota DPRD Kab. Nganjuk.

“Rapat hari ini yang pertama penyerahan hasil Reses ke dua DPRD Kabupaten nganjuk dan penetapan rencana kerja tahunan tahun 2021, kita serahkan ke eksekutif yaitu Bupati untuk ditindak lanjuti supaya masuk bagian dari rencana kerja Pemerintah, sehingga Reses itu nanti disandingkan dengan Musren (Musyawarah Rencana) yang dilakukan oleh eksekutif mulai dari Musren desa, kecamatan hingga kabupaten dan nanti disandingkan dengan hasil Reses ini nanti akan kita bahas dan masuk di RKPD,” ungkap Ketua DPRD Kab. Nganjuk Tatit Heri Tjahjono usai Rapat Paripurna.

Karena adanya pandemi, Tatit mengatakana dalam kegiatan reses yang telah dilakukan, ada batasan untuk melakukan kegiatan yang melibatkan massa tetapi semua tetap di laksanakan namun tidak senormal biasanya.

Terkait rencana kerja, DPRD Kab. Nganjuk telakah melakukan setiap tahun anggaran, “Rencana kerja memang rutin kita lakukan setiap akhir tahun anggaran ini memasuki tahun anggaran baru kita menentukan rencana kerja satu tahun kedepan, normatifnya sama dengan kegiatan -kegitan yang sebelumnya, cuma nanti ada perpedaan terkait Perpres jika ada itu nanti ki sikapi sambil jalan tentang perjalanan dinas, itu ada di Perpres yang dicanangkan oleh Presiden berlaku mulai Jarnuari secara teknis akan kami pelajari lebih lanjut,” imbuh Ketua DPRD Kab. Nganjuk yang sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Nganjuk.

Sementara, Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi ditemui usai mengkitu rapat mengatakan Agenda hari ini yaitu menerima laporan Banmus DPRD tentang Renja tahun 2020 yang masih tersisa beberapa bulan ke depan dan juga menerima laporan hasil Reses ke – ll semua anggota dewan dari Dapil 1 hingga Dapil 5 yang berjumlah 50 orang tersebut.

“Sebenarnya hari ini terakhir mendapatkan evaluasi Perda tentang PAPBD tahun 2020 dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, sehingga pihaknya berharap hari ini bisa selesai,” ujar Wabup.

“Sedangkan rencana kerja tahun 2021, rencananya akan dibahas setelah pembahasan APBD,” pungkas Wabup Marhaen.(Red)

Check Also

Gerakan Pakai Masker, Ketua TP PKK dan Bupati Nganjuk Gelar Kunjungan Kerja

Pace, KabarNganjuk.com- Ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah, Pemerintah Kabupaten Nganjuk terus berupaya untuk memutus mata …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *