Friday , February 19 2021
Home / Politik & Pemerintahan / DPD Partai Golkar Kabupaten Nganjuk Kembali Salurkan Bantuan Untuk Warga Selopuro
(tengah) Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Jatim VI Muhammad Sarmuji

DPD Partai Golkar Kabupaten Nganjuk Kembali Salurkan Bantuan Untuk Warga Selopuro

Ngetos, KabarNganjuk.com- DPD Partai Golongan Karya Kabupaten Nganjuk bersama DPD Partai Golongan Karya Provinsi Jawa Timur kembali menggelar kegiatan bakti sosial peduli warga terdampak bencana longsor di Dusun Selopuro Desa Ngetos Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk untuk yang kedua kalinya, setelah sebelumnya telah menyalurkan bantuan pada hari Senin 15 Februari 2021.

Kegiatan bakti sosial ini dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Jawa Timur VI Muhammad Sarmuji, S.E., M.Si, Perwakilan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi Partai Golkar DR. H. Kodrat Sunyoto, SH., M.Si, Mayjen TNI (Purn) DR. Istu Hari Subagio, S.E, Blegur Prijanggono, S.H, beserta jajaran pengurus provinsi, serta Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Nganjuk Maria Tunda Dewi, S.Sos., M.Si yang sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk Fraksi Partai Golkar beserta jajaran pengurus kabupaten dan kader.

Penyerahan bantuan kepada warga terdampak longsor

Berangkat dari kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Nganjuk sekitar pukul 09.00 WIB, rombongan menuju ke kantor Kecamatan Ngetos untuk memberikan bantuan secara langsung kepada warga terdampak bencana longsor, Jumat (19/02/2021).

Dalam sambutannya, Muhammad Sarmuji yang sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur ini mengucapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang terjadi dan berharap kejadian serupa tidak terulang lagi. Selain itu, antisipasi juga perlu dilakukan terutama di daerah-daerah yang rawan bencana longsor dan banjir.

“Kalau ada infrastruktur yang sudah dibangun bisa dicek dulu, apa masih bagus fungsinya atau sudah rusak. Dan, jika nanti pemerintah melakukan relokasi saya harap masyarakat mau untuk di relokasi. Kalau tetap tinggal disitu, kita khawatir kejadian yang sama akan terulang,” jelasnya.

Maria Tunda Dewi, S.Sos., M.Si

Lebih lanjut kata Sarmuji, Fraksi Golkar Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Nganjuk akan terus mengawal solusi yang lebih permanen seperti memetakan daerah bencana dan melakukan relokasi. “Jadi, bukan hanya bantuan-bantuan yang insidental tetapi solusi permanen,” tambah Sarmuji.

Masih dalam kesempatan yang sama, Maria Tunda Dewi menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan kali ini adalah 450 paket sembako, susu, pakaian, selimut, obat-obatan, beberapa mainan anak-anak serta uang tunai untuk warga yang rumahnya hancur tertimbun longsor.

“Saya berharap semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesehatan. Serta kami sepakat apabila nantinya akan dilakukan relokasi karena memang disitu sering terjadi longsor,” pungkasnya.(Red)

Check Also

Mensos Risma Pantau Kondisi Terkini Pasca Longsor Selopuro

Ngetos, KabarNganjuk.com- Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini mengunjungi lokasi pengungsian warga yang terdampak bencana tanah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *