Wednesday , October 21 2020
Home / Politik & Pemerintahan / DPC Organda Nganjuk Kawal Pembagian Bansos Covid-19
(dua dari kanan) Yos Estudianto SE Wakil Ketua DPC Organda Nganjuk

DPC Organda Nganjuk Kawal Pembagian Bansos Covid-19

Nganjuk, KabarNganjuk.com- DPC Organda (Dewan Pimpinan Cabang Organisasi Angkutan Daerah) Kabupaten Nganjuk mengawal penyaluran bantuan sosial kepada para pengemudi yang terdampak pandemi Covid-19, Senin (21/09/2020).

Wakil Ketua DPC Organda Nganjuk Yos Estudianto SE mengatakan bahwa bantuan ini merupakan usulan Organda Nganjuk untuk membantu perekonomian pengemudi di wilayah Kabupaten Nganjuk.

“Awal usulan, kami engajukan 1260 pengemudi, namun yang terealisasi kurang lebih 188 pengemudi. Dimana verifikasinya langsung dari BPBD, Pemerintah Provinsi dan Kemenhub,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan adalah sebesar 600.000 rupiah dan dilihat sesuai dengan NIK. “Penerima bantuan campur, diantaranya seperti pengemudi angkot, pengemudi busa atau pengemudi truck,” tambahnya.

Pasalnya, tidak semua pengemudi menerima bantuan tersebut karena bantuan ini ditujukan bagi pengemudi yang belum menerima bantuan. Selain itu, apabila NIK yang bersangkutan sudah pernah menerima bantuan dari pemerintah maka tidak akan menerima bantuan lagi.(Red)

Check Also

Gerakan Pakai Masker, Ketua TP PKK dan Bupati Nganjuk Gelar Kunjungan Kerja

Pace, KabarNganjuk.com- Ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah, Pemerintah Kabupaten Nganjuk terus berupaya untuk memutus mata …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *