Saturday , August 8 2020
Home / Politik & Pemerintahan / Dorong Ekonomi Kerakyatan, Ir. Mindo Sianipar Gelar Serap Aspirasi
Ir. Mindo Sianipar (nomor dua dari kanan, bermasker putih).

Dorong Ekonomi Kerakyatan, Ir. Mindo Sianipar Gelar Serap Aspirasi

Loceret, KabarNganjuk.com- Dalam rangka mendorong ekonomi kerakyatan menuju kedaulatan pangan, Ir. Mindo Sianipar anggota DPR RI Komisi IV meliputi Pertanian, Peternakan, Kehutanan, Pengairan dan Kelautan, melakukan kunjungan kerja dan penyerapan aspirasi di Desa Sekaran Dan Desa Kenep Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, Rabu (29/07).

Dalam serap aspirasi di Balai Desa Sekaran, Ir. Mindo Sianipar menyampaikan ekonomi dalam bidang apapun, kalau dilakukan bersama – sama atau bergotong royong maka pergerakan ekonomi juga akan bergerak.

Tak hanya itu, Ir. Mindo sianipar juga mengatakan masalah pangan tidak hanya ketahanan pangan, karena ketahan pangan ada kekuranganya bisa saja itu import. Tujuan kita itu berdaulat, kalau kita berdaulat akhirnya bisa sepenuhnya hingga ke produksinya.

Dalam menuju kedaulatan pangan, hal itu diperlukan edukasi terhadap masyarakat. Menanggapi hal tersebut Ir. Mindo Sianipar mengatakan bahwa dalam mengedukasi ke masyarakat sebetulnya kita Pemerintah sudah kita dorong, lewat Pemerintah Pusat itu dilakukan percontohan, kemudian lewat Pemerintah Daerah dengan menghidupkan kembali pangan – pangan lokal, kita harus mendiversifikasi, memberikan teknologi supaya lebih optimal.

Sementara itu, Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi yang turut hadir pada kesempatan tersebut ditemui usai acara menyampaikan banyak program dari Pemerintah Pusat baik melalui DPR RI maupun dari pusat langsung, maka dari itu saya berterimakasih tadi kita juga mengajukan beberapa usulan – usulan program kegiatan maupun bantuan mulai dari Desa, Kecamatan, dan Kelompok Tani atau satu kabupaten, semua itu yang diuntungkan juga kabupaten.

Turut hadir pada kesempatan tersebut kepala desa se- Kecamatan Loceret, Kelompok Tani, dan tokoh masyarakat.

Pada sesi tanya jawab, Dasar Kepala Desa Mungkung Kec. Rejoso mengatakan bahwa dimusim kemarau seperti ini para petani didesanya kukurangan air, maka dari itu para warga berharap untuk bisa mempunyai sumur dalam agar kegiatan warga bisa lebih optimal.(Red)

Check Also

DPRD Gelar Sidang Paripurna, Bupati Novi Sampaikan 5 Raperda Ini

Nganjuk, KabarNganjuk.com-¬†DPRD Kabupaten Nganjuk menggelar sidang Paripurna dengan agenda penyampaian 5 Rancangan Peraturan Daerah oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *