Sunday , November 29 2020
Home / Politik & Pemerintahan / Disidak Ketua DPRD, Pembangunan Pedestrian Di Keluhkan Warga
(dua dari kiri) Tatit menampung keluhan warga

Disidak Ketua DPRD, Pembangunan Pedestrian Di Keluhkan Warga

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Mendapat keluhan warga terkait pembangunan pedestrian (pejalan kaki) di jalan A Yani Kota Nganjuk, membuat Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk terjuan langsung ke lokasi melakukan inspeksi mendadak (sidak), Rabu (04/11).

Dari pembangunan tersebut, warga mengeluh tidak adanya akses jalan kendaraan roda empat yang masuk ke garasi rumah warga.

Tatit Heru Tjahjono yang saat itu melihat langsung pembangunan pedestrian yang dikeluhkan warga, pihaknya membenarkan bahwa memang pedestrian tersebut tidak memberi akses jalan kendaraan roda empat untuk masuk ke garasi mobil ke rumah warga.


“Pembangunan pendestrian itu, membuat warga kebingungan, karena tidak ada akses jalan masuk kegarasi mobil rumah warga. Jadi, pengaduan sekaligus keluhan itu wajar saja,” ujar Tatit ditengah – tengah sidak.

Mengetahui persoalan itu, Tatit langsung mengkomunikasikan dengan pengawas pelaksana proyek agar pelaksana proyek dapat mengakomodir keluhan warga sehingga bisa dibuatkan akses jalan kendaraan roda empat masuk ke garasi rumah warga melewati pedestrian tanpa merubah desain dan mengurangi ke artistikan bangunan. “Untuk tindak lanjutnya pengawas dan pelaksana proyek akan melapor ke Pemkab Nganjuk,” tutur Tatit yang sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Nganjuk.

Atas keluhan warga kali ini, Tatit mengharapkan tidak lagi ada pengaduan yang sampai masuk ke DPRD Nganjuk tentang pembangunan pedestrian karena persoalan itu bisa diselesaikan secara internal proyek.

“Kami juga mengharap proyek pedestrian dengan alokasi anggaran hingga Rp 8 Miliar selesai sesuai kontrak pasa tanggal 23 Desember 2020,” pungkasnya.(Red)

Check Also

Peduli Lingkungan, Totok Kohar Bentuk Pengurus LMDH dan Wana Wisata

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Dengan didukung Pemerintah Desa Sudimoroharjo, LMDH Desa menggelar musyawarah pembentukan pengurus Lembaga Masyarakat Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *