Saturday , August 8 2020
Home / Pertanian & Perkebunan / Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk Bina Petani Tebu
Yudi Ernanto Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk

Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk Bina Petani Tebu

KabarNganjuk.com- Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk selain membina petani pangan dan menyediakan kebutuhannya, juga membina petani kebun untuk sektor komoditas tebu, cengkeh dan tembakau.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk Yudi Ernanto kepada KabarNganjuk.com mengatakan bahwa untuk komoditas tebu kita bekerja sama dengan PG Lestari dan PG Mrican Kediri.

“Sedangkan untuk tembakau kita berkoordinasi dengan salah satu perusahaan dalam rangka penanaman dan pasca panen,” ungkapnya.

“Sementara itu, untuk pembinaan-pembinaan yang lain seperti tebu dan tembakau juga bersinergi dengan dinas perkebunan provinsi terkait pengembangan tebu,” tambah Yudi Ernanto saat ditemui di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk.

Terkait DBHCHT (Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau) yaitu pengembalian cukai kepada petani, Dinas Pertanian juga menjalin kerjasama dengan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Nganjuk.

Yudi Ernanto menambahkan bahwa lahan tebu di kabupaten Nganjuk terbentang kurang lebih sekitar 2.900 hektar dan untuk lahan tembakau kurang lebih 2.000 hektar. Dari lahan tersebut, untuk cengkeh konsentrasi di empat kecamatan yaitu kecamatan Lengkong, kecamatan Gondang, kecamatan Wilangan dan kecamatan Patianrowo.(Red)

Check Also

P4S Joglo Nganjuk Go Internasional, Ini Harapan Susanto

KabarNganjuk.com- Dimulai dari ketekunan dan keuletan Susanto Ketua Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Jonglo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *