Saturday , August 8 2020
Home / Hukum & Kriminalitas / Dihakimi Massa, Pelaku Pencurian Bawang Merah ini Diamankan Polsek Gondang

Dihakimi Massa, Pelaku Pencurian Bawang Merah ini Diamankan Polsek Gondang

Gondang, KabarNganjuk.com- Tertangkap Tangan hingga dihakimi massa, saat mencuri satu karung bibit bawang merah milik Suwadi (45th) warga Desa Nglinggo Kecamatan Gondang. Mohamad Dahlan warga Desa Getas Kecamatan Tanjunganom digelandang ke Mapolres Gondang, Sabtu (04/06).

Pria berusi 38 tahun yang sehari – hari bekerja serabutan ini, terpaksa melakukan hal tersebut karena kebutuhan hidup, apa lagi ditengah pandemi covid seperti ini, yang membuat lapangan pekerjaan berkurang.

Sebelum melakukan aksinya, sore harinya pelaku pada telahmengamati situasi dan pada malam harinya dirinya baru melakukan aksi pencuriannya tersebut.

Namun pada saat mengabil bibit bawang merah seberat 60 kilogram, pelaku ketuhan pemiliknya hingga pelaku diteriaki maling dan langsung dihakimi massa hingga babak belur.

Tidak hanya itu, motor yang digunakan pelakupun jadi sasaran massa dengan dibakar, karena geram dengan apa yang telah dilakukan pelaku.

Kapolsek Gondanga AKP Alex Chandra membenarkan adanya pencurian bibit bawang merah. “Saat ini pelaku beserta barang bukti satu karung bawang merah seberat 60 kilogram dan motor pelaku yang rusak karena dibakar masyarakat telah kami amankan di Mapolsek Gondang untuk proses hukum lebih lanjut,” ujar Kapolsek.

Diketahui, pelaku merupakan residivis, dan telah melakukan aksi tersebut sebanyak dua kali.(Red)

Check Also

Malam Takbir, Tim Rajawali 19 Bekuk 2 Tersangka Narkoba

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Di malam takbir Idul Adha, Tim Rajawali 19 Satresnarkoba Polres Nganjuk berhasil mengamankan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *