Sunday , January 24 2021
Home / Peristiwa / Diguyur Hujan, Tiga Desa Terendam Banjir

Diguyur Hujan, Tiga Desa Terendam Banjir

KabarNganjuk.com- Hujan yang mengguyur wilayah kab. Nganjuk pada pukul 14.30 Wib hingga pukul 17.00 Wib mengakibatkan Luapan sungai di beberapa wilayah hingga masuk kepemukiman warga, Rabu (06/01) malam.

Dari laporan BPBD Kab. Nganjuk, beberapa wilayah yang tergenang air sungai yakni di Rt 02 Rw 03 Dusun Bringkil, Desa Grojogan Kec. Berbek dengan Tinggi Muka Air (TMA) 15 Cm di jalan, namun sudah mengalami penurunan.

Kemudian, di RT 07 RW 08 Dusun Sekarputih Desa Sekarputih Kec. Bagor dengan TMA Jalan 20 Cm, namun tren masih mengalami kenaikan. Lalu, di Dusun Rowodoro Ds. Sekarputih Kec. Bagor dengan TMA  Jalan  30 cm sampai 40 cm, hingga masuk ke hunian warga mencapai 15 cm

Akibat luapan air sungai tersebut, ada duat titik tanggul jebol yakni di Dusun Rowodoro Desa Sekarputih. Unsur terlibat atas kejadian tersebut adalah BPBD Nganjuk, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa, dan BP 1318 Pramuka.(Red)

Check Also

Terlahir Tanpa Bola Mata, KPS Nganjuk Ikut Meringankan Beban Arsyfa

Baron, KabarNganjuk.com- Kompak Penuh Solidaritas (KPS) Nganjuk untuk sementara meniadakan kegiatan Giat Koin Peduli. Hal tersebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *