Dalam Sehari, 230 Warga Nganjuk Dinyatakan Positif Covid-19

  • Bagikan
dr. Hendriyanto juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Kasus penambahan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Nganjuk sangat mengejutkan. Dalam beberapa hari terakhir, jumlah bertambahnya pasien hanya berkisar 10-30 orang. Namun, pada hari Jumat 15 Januari 2021 sebanyak 230 orang dinyatakan positif Covid-19.

dr. Hendriyanto Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 membenarkan bahwa telah terjadi lonjakan jumlah pasien Covid-19 sebanyak 230 orang. Lonjakan pasien tersebut diketahui setelah pihaknya melakukan scanning dan tracing secara mendalam, Sabtu (16/01/2021).

Instalasi Gawat Darurat RSUD Kertosono

“Sekarang layanan kesehatan seperti puskesmas juga sudah bisa melayani swab, lalu swab tersebut kita kirim ke Surabaya dan ternyata hasilnya keluar bersama-sama dan mengetahui kalau ada penambahan sebanyak 230 orang,” jelas dr. Hendriyanto.

Setelah dilakukan tracing, dr. Hendriyanto juga menambahkan bahwa penambahan pasien tersebut berasal dari beberapa cluster yakni cluster perjalanan, cluster keluarga, cluster kerumunan dan cluster tenaga kesehatan.

“Masyarakat dihimbau untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Minimal 3 M seperti mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” pungkasnya.

Rata-rata dari dari pasien terkonfirmasi tersebut masuk dalam usia produktif. Lalu, laporan komulatif Kabupaten Nganjuk 15 Januari 2021 adalah suspek sebanyak 894 orang, probable 26 orang, kontak erat 7589 orang dan terkonfirmasi positif sebanyak 1642 orang.

Pihaknya juga menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Nganjuk terus berupaya untuk memberikan perawatan kepada pasien Covid-19, salah satunya dengan menambah Rumah Sakit darurat tidak hanya di Mpu Sendok tetapi juga di Kantor Balai Diklat Pertanian BLPP Balonggebang dan Hotel Wisata Karya Sanggrahan.(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *