Sunday , January 24 2021
Home / Politik & Pemerintahan / Bupati Novi Sidak Tanggul Sungai Bodor Yang Jebol
Bupati Novi tinjau tanggul yang jebol

Bupati Novi Sidak Tanggul Sungai Bodor Yang Jebol

Pace, KabarNganjuk.com- Tanggul Sungai Bodor yang berada di Dusun Jegles Desa Plosorejo Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk jebol setelah diguyur hujan deras dalam beberapa hari terakhir. Jebolnya tanggul tersebut dikhawatirkan bisa membanjiri sawah sekitar milik warga.

Mengetahui hal tersebut, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat langsung meninjau kondisi tanggul dan mengkoordinasikannya dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Drs. Gunawan Widagdo, M.Si., Plt Kepala Kantor BPBD Nafhan Tohawi, SH., MH., untuk segera membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB) guna membenahi tanggul yang jebol itu, Jumat (18/12/2020).

Kondisi tanggul yang jebol

“InsyaAllah, setelah pengukuran selesai dan perhitungan anggaran selesai, tanggul akan segera dibangun, ini semboyan saya, diskusi masalah lapangan ya diselesaikan langsung di lapangan,” terang Bupati.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas PUPR Gunawan Widagdo menjelaskan bahwa sebenarnya sungai ini merupakan wilayah balai besar, tapi karena bencana alam maka pemerintah kabupaten Nganjuk akan berusaha semaksimal mungkin.

Kepala Dinas PUPR Gunawan Widagdo

“Kita akan melakukan perbaikan, perkuatan personil dan penanganan darurat serta bekerja sama dengan BPBD agar BPBD membuat pernyataan darurat, membuat RAB, dan mengambilkan dari anggaran belanja tak terduga,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, dalam proses penanganan darurat ini seperti saat ini tidak bisa ditentukan waktunya. “Karena waktu itu fungsional, maka harus cepat dalam penanganannya,” tambah Gunawan Widagdo.

(kiri) Plt Kepala Kantor BPBD Nafhan Tohawi

Sementara itu, Plt Kepala Kantor BPBD Nafhan Tohawi menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan peninjauan lokasi dan akan bekerja sama dengan Dinas PUPR selama pengerjaannya.(Red)

Check Also

Kasus Covid-19 Melonjak, Pemkab Nganjuk Berlalukan Sistem Kerja Shift Untuk ASN

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor 061.2/76/411.032/2021 tentang penyesuaian sistem …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *