Bupati Novi Salurkan Bantuan Di 2 Titik Lokasi Bencana

  • Bagikan
Bupati menyerahkan bantuan kepada warga terdampak longsor

Ngetos, KabarNganjuk.com- Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat mengunjungi pengungsi longsor di Dusun Selopuro Desa Ngetos Kecamatan Ngetos serta warga terdampak retakan tanah di Dusun Dlopo Desa Kepel Kecamatan Ngetos, Kamis (04/03/2021).

Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian, kunjungan tersebut juga dimaksudkan untuk menyalurkan berupa alas tidur, selimut, perlengkapan makan, baju, alat sholat dan lain-lain untuk korban longsor Dusun Selopuro, sedangkan bantuan dalam bentuk sembako untuk warga Dusun Dlopo.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Novi berpesan pada para warga untuk tetap semangat menatap masa depan, karena masa depan masih panjang demi kebaikan keluarga dan anak-anak.

“Saya telah memerintahkan Plt. Kepala BPBD untuk segera mendata jumlah pengungsi, luasan tanah dan sebagainya untuk kepentingan relokasi. Warga akan direlokasi ke tempat lebih aman, diberikan tempat tinggal berhak milik serta ladang untuk berkebun,” ujar Bupati Novi.

Demi kelangsungan relokasi, warga diminta untuk mendukung seperti pelebaran jalan dan pembangunan daerah relokasi tersebut.

“Saya menghimbau untuk warga yang mampu agar bergotong-royong membantu warga terdampak bencana,”tambahnya.

Sementara itu, dalam perjalanan menuju Dusun Dlopo Desa Kepel Kecamatan Ngetos, Bupati Novi juga meninjau tanggul Sungai Kali Kuncir yang jebol akibat banjir.(Hms/Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *