Saturday , August 8 2020
Home / Peristiwa / Berdayakan Umat, Majelis Dzikrul Hikmah Cetak Jamaah Mandiri
Sumarsih Umi Erfani pengurus sekaligus istri Abah Muhammad Sholikin Al Irfani

Berdayakan Umat, Majelis Dzikrul Hikmah Cetak Jamaah Mandiri

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Muhammad Sholikin Al Irfani merupakan pendiri majelis Dzikrul Hikmah yang berpusat di Getasan, Karanganyar, Kota Solo. Majelis ini mengedepankan zikir dan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Pendiri majelis Dzikrul Hikmah yang akrab disapa Abah ini mengajak jamaah untuk melaksanakan ibadah sambil berbisnis atau dari segi ibadah yang lain yaitu bekerja. Dari hasil perekonomiannya sendiri, Abah Muhammad Sholikin Al Irfani menghidupi dan memberdayakan para jamaah yang kurang mampu. Tetap bisa istiqomah dalam beribadah adalah salah satu alasan mengapa Abah membangun majelis ini.

Pengurus sekaligus istri pendiri majelis Dzikrul Hikmah, Sumarsih Umi Erfani mengatakan bahwa untuk di kabupaten Nganjuk sendiri sudah terdapat lima titik tempat berkumpulnya jamaah.

“Ada di Kota Nganjuk, di kelurahan Mangundikaran, di kecamatan Pace, ada juga di desa Sonobekel dan ada juga ada di kecamatan Baron. Dan kami ini baru satu tahun di kabupaten Nganjuk,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa Abah Muhammad Sholikin Al Irfani dalam mendirikan majelis ini salah satunya bertujuan untuk mencetak lapangan dari para jamaah dalam bentuk bisnis. “Salah satunya seperti membuka usaha air minum dengan merk Efino. Selanjutnya, dari kader-kader ini kita bentuk untuk pengembangan majelis,” tambahnya.

Tidak hanya air minum, Abah Muhammad Sholikin Al Irfani juga memiliki bisnis lain seperti produk sepatu dan sandal. “Nanti akan dibuka lagi di kecamatan Kertosono dengan produk fashion busana dan nanti yang mengerjakan juga para jamaah. Agar jamaah bisa mandiri,” pungkas Sumarsih.

Selain itu, majelis Dzikrul Hikmah juga tidak menyiapkan kotak amal untuk para jamaahnya, hal tersebut juga sudah dikembangkan di kota Solo. Bahkan, tiap titik kota akan diberikan kontribusi oleh majelis Dzikrul Hikmah yang berasal dari perekonomian Abah Muhammad Sholikin Al Irfani.(Nur)

Check Also

Jauh Dari Kesan Buruk, Ini Bukti PSHT Ayomi Masyarakat

Sukomoro, KabarNganjuk.com- Perguruan pencak silat seringkali dinilai masyarakat identik dengan kekerasan dan sabung. Hal tersebut dikarenakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *