Sunday , November 29 2020
Home / Hukum & Kriminalitas / Berantas Narkoba, Tim Rajawali 19 Ringkus 3 Pria Pengedar Dan Pemakai

Berantas Narkoba, Tim Rajawali 19 Ringkus 3 Pria Pengedar Dan Pemakai

KabarNganjuk.com- Pengedaran narkotika semakin marak dikalangan orang dewasa hingga pelajar, karena hal itu Tim Rajawali 19 Satresnarkoba Polres Nganjuk terus melakukan pencarian para pelaku pengedar maupun para pemakai Narkotika, agar generasi muda khususnya di Kabupaten Nganjuk tidak ikut terjerumus.

“Melalui akun Rajawali 19, Satreskrim Polres Nganjuk mendapatkan laporan adanya peredaran Narkoba di sekitar warung  di wilayah Kec. Sukomoro, Sabtu (21/11) dini hari,” ungkap Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Roni Yunimantara.

Selanjutnya, Unit Resmob Sat resnarkoba melakukan pengecekan dan  berhasil mengamankan OSH (23) warga Kel. Kramat Kec. Nganjuk Di warung termasuk Ds. Sukomoro Kec. Sukomoro Kab. Nganjuk.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 1 buah plastik klip berisi narkotika jenis shabu seberat  0,28 gram  yang disimpan didalm helm Kawasaki KLX warna silver, 1 buah HP yang digunakan untuk transaksi, 1 unit sepeda motor merk Honda Supra.

Barang bukti tersangka.

OSH mengaku bahwa shabu tersebut merupakan pesanan temanya yang masih dalam pengembangan (DPO), dan dirinya mendapatkan Narkotika jenis  shabu tersebut diperoleh dari ASB (25) warga JKel. Kramat, Kec/Kab. Nganjuk.

Selanjutnya Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Nganjuk melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan ASB di sebuah rumah di Jln. Wilis 3 Lingk. Jarakan Kel. Kramat Kab. Nganjuk.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 1 plastic  klip yang berisi serbuk crisral putih yang di duga narkotika jenis shabu  seberat 0,53 gram di timbang dengan pembungkusnya, seperangkat alat hisab shabu, 1 Pipet kaca, 1 korek api gas, 1 skrop plastic, 2 cotton bud, 1 buah HP.

Saat diintrogasi ASB mengaku bahwa ia sebelumnya mengkonsumsi bersama dengan FA (36) warga kec. Tanjunganom, selanjutnya tim Opsnal mengamankan FA yang saat itu juga berada dalam rumah tersebut dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 1 buah HP yang saat itu ia pegangnya.

Tersangka ASB mengaku bahwa shabu tersebut adalah didapat dari JE (DPO) warga Kota Kediri yang kini masih dalam pengembangan, selanjutkan tersangka beserta barangbukti dibawa ke Polres Nganjuk untuk dilakukan proses lebih lanjut.(Red)

Check Also

Dugaan Kasus Penipuan Bisnis Tambang, Terlapor Juga Korban

KabarNganjuk.com- Diberitakan sebelumnya dimedia ini BS dilaporkan ke Mapolres Nganjuk oleh Muzaki Muhaimin Azah (40th) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *