Sunday , November 29 2020
Home / Politik & Pemerintahan / Berantas Korupsi, Pemkab Nganjuk Bersama KPK Gelar Monitoring Dan Evaluasi

Berantas Korupsi, Pemkab Nganjuk Bersama KPK Gelar Monitoring Dan Evaluasi

KabarNganjuk.com- Cegah adanya tindak pidana korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Kamis (19/11) Pemerintah Kabupaten Nganjuk menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi Tahun 2020, di ruang rapat Anjuk Ladang.

Dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi bersama Tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK, Rapat monitoring tersebut dihadiri Kepala Perangkat Daerah Pengampu 8 Area MCP KPK, Kelompok Kerja Pengadaan Barang dan Jasa, serta developer/ pengembang perumahan di Nganjuk.

Wabup Marhaen menyampaikan bahwa rapat tersebut dilaksanakan sejalan dengan komitmen yang kuat dan gagasan Pemerintah Kabupaten Nganjuk untuk mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang baik, Transparan dan Akuntabel.

Dirinya sangat mendukung kehadiran tim KPK RI di Kabupaten Nganjuk dalam pelaksanaan rencana aksi pemberantasan korupsi di Kabupaten Nganjuk. Karena hal itu bagain dari komitmen Bupati Novi dan Wabu Marhaen, selain itu bisa menjadi evaluasi, sejauh mana program rencana aksi KPK yang telah Pemkab laksanakan

Sementara, Tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK yang dipimpin oleh Arief Nurcahyo, Kasatgas Pencegahan Korwil VI KPK dalam sambutannya mengatakan bahwa  adanya Tata Kelola Pemerintahan di Pemkab Nganjuk tujuannya tidak lain adalah untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam monitoring tersebut, ada delapan sektor yang menjadi prioritas penilaian yaitu Perencanaan dan Penganggaran APBD, Pengadaan Barang dan Jasa, Pelayanan Terpadu satu pintu, Kapabilitas APIP, Manajemen ASN, Optimalisasi Pendapatan Daerah, Manajemen Aset Daerah, Tata Kelola Dana Desa (untuk Kabupaten/Kota).

Selanjutnya, dilakukan Penandatanganan dan penyerahan prasarana sarana utilitas (PSU) dari Developer oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk yang disaksikan oleh Wakil Bupati Nganjuk, Perwakilan Tim Monitoring dan Inspektorat Daerah.(Hms/Red)

Check Also

Peduli Lingkungan, Totok Kohar Bentuk Pengurus LMDH dan Wana Wisata

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Dengan didukung Pemerintah Desa Sudimoroharjo, LMDH Desa menggelar musyawarah pembentukan pengurus Lembaga Masyarakat Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *