Tuesday , January 26 2021
Home / Jajah Deso Milangkori / Abdul Wahid, Satlinmas Adalah Garda Terdepan di Desa-Desa

Abdul Wahid, Satlinmas Adalah Garda Terdepan di Desa-Desa

Ngronggot, KabarNganjuk.com- Masyarakat Kabupaten Nganjuk kembali disadarkan dengan pentingnya menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan sekitar. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah mulai menggalakkan lagi kegiatan Siskampling disetiap desa.

Kegiatan yang sudah mulai terkikis karena perkembangan zaman ini mulai di giatkan lagi melalui rapat finalisasi lomba siskampling yang digelar di kediaman Kasatpol PP Kabupaten Nganjuk Abdul Wahid di Desa Kalianyar, Kecamatan Ngronggot yang turut serta di hadiri oleh Kabag Administrasi Pemerintahan, Kabag Binmas Polres, Pasiop Kodim, Camat, Kapolres, Danramil dan Kasitlantib se-Kabupaten Nganjuk serta Kades yang desanya ditunjuk oleh Kecamatan untuk mengikuti lomba Siskampling 2020 ini.

Lomba Siskampling ini diadakan dalam rangka memperingati HUT Polisi Satuan Pamong Praja, Satlinmas dan Pemadam Kebakaran yang nantinya akan dilaksanakan pada bulan Maret yang akan datang. Juara lomba Siskampling akan diberikan hadiah berupa piala dan uang pembinaan yang nantinya akan diserahkan saat upacara HUT satpol PP, Satlinmas dan Damkar di GOR Begadung Nganjuk.

Kegiatan yang diikuti oleh 20 desa se-Kabupaten Nganjuk ini akan dimulai pada tanggal 3 Februari 2020 sampai dengan tanggal 29 Maret 2020. Salah satu alat kelengkapan operasional pos kampling yang akan dinilai adalah ketersediaan tongkat, tali dan kotak P3K. “Acara ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan sekaligus memberikan perlindungan bagi masyarakat.” Ungkap Kasatpol PP Kabupaten Nganjuk Abdul Wahid.

Reporter : Irma

Editor : Siti Nur Kholifah

Check Also

IKLAN DUKA

Share on: WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *