550 Warga Kedungglugu Terima Vaksin, Begini Himbauan Kades Sartono

  • Bagikan

Gondang, KabarNganjuk.com- Untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19, Pemerintah telah melakukan upaya vaksinasi kepada masyarakat. seperti halnya vaksinasi tahap pertama yang dilakukan di Balai Desa Kedungglugu Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk, Sabtu (17/07).

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, antusias warga Desa Kedungglugu mengikuti proses vaksinasi dengan beberapa tahapan yakni mulai mengisi identitas diri, screening atau pengecekan kondisi tubuh, penyuntikan vaksin dan masa observasi 15 menit sebelum mendapatkan sertifikat vaksin.

Telihat dalam penerimaan vaksinasi tersebut, Kepala Desa Kedungglugu Sartono bersama Babinsa Sertu Sumarsono dan Bhabinkamtibmas Bripka Eko Prasetyo Raharjo memantau jalannya vaksinasi dan memberikan edukasi kepada warga bahwa vaksin yang diberikan bisa menjaga imun dalam tubuh.

Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat meninjau langsung jalannya Vaksinasi warga Desa Kedungglugu.

Kepada Kabar Nganjuk, Kepala Desa Kedungglugu Sartono mengatakan vaksinasi tahap pertama kali ini, sesuai dengan kuota dari Dinas yaitu sejumlah 550 warga, namun estimasi dari desa sebanyak 580 penerima.

“Dengan adanya vaksinasi ini, saya berharap warga Desa Kedungglugu bisa mempunyai kekebalan tubuh dan dapat memahami virus covid- 19 sehingga selalu menjaga kesehatan mauapun protokol kesehatan,” ujarnya.

“Meskipun sudah divaksin, saya menghimbau kepada warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan, karena vaksin sekarang ini sangat penting bagi warga untuk kepentingan administrasi seperti mengurus pernikahan dan lain sebagainya, sedangkan bagi warga yang belum vaksin diharapkan tetap bersabar,” imbuhnya.

Desi Khoirunnisa salah satu warga Kedungglugu penerima vaksin.

Sementara, Desi Khoirunnisa salah satu warga Kedungglugu mengaku merasa lega setalah divaksin karena Covid-19 saat ini sangat mengkhawatirkan.

“Saya berharap semoga covid-19 segera menghilang agar aktifitas masyarakat bisa kembali normal dan saya berharap kepada Pemerintah agar PPKM bisa segera selesai agar perekonomian kembali normal sehingga lowongan pekerjaan kembali dibuka,” ungkapnya.

Sebagai karyawan kontrak dan saat ini juga sedang mencari pekerjaan, Desi mengatakan adanya PPKM ini membuat banyak penyekatan, sehingga untuk mencari pekerjaan apalagi di luar Nganjuk, itu sangat sulit, pungkasnya.(Nur)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *