Tingkatkan Hubungan Baik, Polsek Lengkong Ajak Perguruan Silat Latihan Bersama

Lengkong, KabarNganjuk.com – Kapolsek Lengkong AKP Roni Andreas S., S.H. berharap kerukunan antar perguruan silat di wilayahnya bisa semakin kukuh lewat sesi latihan bersama yang digelar jajarannya. Hal ini disampaikannya saat memantau latihan bersama di lapangan futsal Ponpes Millenium Alfina Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk, Senin (6/12/2022)

Latihan diikuti 20 pendekar dari perwakilan 5 perguruan, yakni PERSINAS ASAD, Pagar Nusa, Persaudaraan Setia Hati Terate, Tapak Suci, dan IKASPI. Latihan dipimpin Sofyan Asyauri selaku Ketua PERSINAS ASAD ranting Lengkong.

AKP Roni menuturkan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan bersama pengurus perguruan silat di wilayahnya saat pelaksanaan program Sokoguru beberapa waktu yang lalu. Sokoguru (Sowan dan Komunikasi Antar Perguruan) merupakan program yang digagas Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H. untuk menjaga keharmonisan hubungan anggota berbagai perguruan silat di Kabupaten Nganjuk.

“Dengan kegiatan ini diharapkan tidak ada lagi perselisihan antar anggota perguruan silat di wilayah Kecamatan Lengkong,” ucap AKP Roni.

Sofyan Asyauri selaku Ketua PERSINAS ASAD menuturkan tujuan diadakan latihan bersama ini adalah untuk bersilaturahim dan meningkatkan hubungan baik antar perguruan silat.

“Ke depan diharapkan dengan terciptanya kerukunan antar perguruan ini akan membantu menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lengkong khususnya dan Polres Nganjuk pada umumnya,” katanya. (Humas Polsek Lengkong)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *