Melalui Disdik, Pemkab Nganjuk akan Berikan Fasilitas pada Dewan Pendidikan

KabarNganjuk.com- Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi lantik 15 Dewan Pendidikan Kabupaten Nganjuk Periode 2022-2026 di Pendopo KRT Sosro Koesoemo Kabupaten Nganjuk pada Jum’at (8/12/2022).

Hadir dalam pelatikan tersebut Insan Pendidikan Kabupaten Nganjuk mulai dari Paud hingga universitas, Korwil, Kepala Sekolah, Lintas sektor, Komite, hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk beserta Ketua Komisi 4 dan Anggota, Dandim juga Kapolres Nganjuk.

Selain pelantikan, Plt Bupati Nganjuk juga berikan berikan Penghargaan Dana Apresiasi Sekolah Berkinerja kepada Sekolah dengan kinerja baik, diantaranya adalah Juara 1 SMPN 3 Nganjuk, Juara 2 SMPN 1 Nganjuk, Juara 3 SMPN 1 Prambon.

Plt. Bupati Nganjuk mengatakan, ”Kalau kita ingin mencerdaskan Pendidikan dan membentuk SDM yang unggul, harus dimulai dari Pendidikan, Pendidikan harus kritis, dan Pendidikan yang bagus harus dimulai dengan Pendidikan PAUD” jelasnya.

“Nganjuk gudangnya orang – orang pintar Pendidikan, mari bersama – sama membangun Nganjuk di bidang Pendidikan, karena itu yang kita harapkan, maka Pemerintah ikut serta lewat Dinas Pendidikan untuk memberikan ruang gerak, dan termasuk anggaran kantor, untuk aktifitas Dewan Pendidikan ” lanjut Plt. Bupati Nganjuk.

“Nganjuk juga tempat pakar – pakar Pendidikan, ini adalah partner Pemerintah, bukan underbone Pemerintah, tapi partner untuk diskusi dalam pengambilan kebijakan, kalau kebijakan salah, di kritis malah bagus, seluruh insan Pendidikan di Nganjuk ikut memiliki dan partisipasi dalam mewujudkan kemajuan Pendidikan” pungkasnya.

(Dyh/Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *