Sugito, Kalau Hanya Membangun Fisik Tak Akan Bisa Mendongkrak Kemiskinan

banner 468x60

KabarNganjuk.com – “Jika Hanya Membangun Fisik Maka, Angka Kemiskinan Tidak kan Bergeser Menurun,” ungkap Sugito, Kepala Desa Putukrejo, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, saat memberikan pengarahan Good Agricultural Practices (GAP) Padi dan Sertifikat Mutu Padi Prima 3, Rabu (22/6/22) di pendopo Desa Putukrejo.

Sugito yang juga Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) ini menambahkan, warga Desa Putuk 99,9 persen adalah petani dan buruh tani, sehingga kegiatan GAP dan Sertifikasi mutu padi prima 3 ini sangat penting, sebagai bentuk fasilitasi petani untuk bisa merambah ke paska panen, agar mendapatkan value, atau nilai tambah sehingga bisa menambah kesejahteraan petani.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Hadir pada kesempatan itu, Yudi Ernanto kadis Pertanian, Agus Sulis Kabid Horti, Praktisi Pendamping Program Tutut, Camat Loceret Nur binti, BPP Loceret, Mahasiswa Polbangtan dan seluruh Poktan serta Gapoktan Desa Putuk.

Sunarno Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Bina Sejahtera Putuk menjelaskan sertifikasi mutu padi prima 3 ini di ikuti lebih dari 50 orang petani dengan lahan sekitar 150 Ha, “Ini adalah Gapoktan pertama di Kabupaten Nganjuk yang melakukan sertifikasi mutu padi prima 3,” pungkasnya

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.