Ngopi Bareng Plt. Bupati Bersama Pelaku UMKM se Kab. Nganjuk

KabarNganjuk.com – Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumati menghadiri Ngopi Bareng Literasi Keuangan bersama UMKM, Kamis (23/6/22) di Pendopo KRT. Sosrokoesoemo.

Hadir dalam acara itu, Sekertaris Daerah M. Yasin, Cuk Widiyanto Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Nganjuk, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kab. Nganjuk Motivator BPR Bank Jatim dan pelaku UMKM dari 20 Kecamatan se Kabupaten Nganjuk.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya plt. Bupati Nganjuk mengajak para pelaku UMKM Kab. Nganjuk untuk bangkit dari perekonomian mulai dari koperasi, UMK, UMKM, sehingga bisa langsung mengakses angaran-angaran pemerintah.

“Pak Presiden sudah memberikan intruksi 40 persen dari APBD nanti harus terserap oleh E-Catalogue lokal, kita pengen Nganjuk itu para pelaku UMK atau UMKM itu betu-betul berdaya”, Ucap Kang Marhaen.

Dirinya juga menambahkan bahwa hari ini juga memberikan santunan masyarakat yang ikut BPJS Ketenagakerjaan seperti perangkat desa yang suaminya meninggal maka ia mendapatkan jaminan kematian, beasiswa pertahun untuk anaknya, misalkan dari RT dan juga pedang asongan dan juga memberikan satunan kepada anak Yatim.

Ia juga menjelaskan bahwa E-Calalogue lokal sekarang ini pemerintah pusat sudah mewajibkan, tidak hanya Pemerintah Pusat saja melainkan Pemerintah Daerah Lokal sudah boleh membuatnya.

“Kita berharap E-Catalogue lokal ini para usahawan atau usaha kelas kecil menengah juga bisa ikut akses dana dari pemerintah”, Tambahnya.

Sementara itu Cuk Widianto Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Nganjuk menambahkan Kalau di Nganjuk ini total UMKM sudah sekitar seratus delapan puluh ribu UMKM dan yang sudah memiliki izin baik siup, OSS, maupun PIRT sekitar dua puluh tujuh ribu.

“Yang kita undang ini tadi 300 pelaku UMKM, tapi yang datang sepertinya hanya 250 pelaku UMKM saja, yaa kita dorong terus menerus untuk tetap berwirausaha, semangat untuk berkarya dan bangkit”, Pungkasnya

Pos terkait