Jumat Bersih : Koramil 0810/06 Kertosono Gelar Kerja Bakti Desa Tanjung

banner 468x60

Nganjuk, –  Kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) terus dilakukan para Babinsa di wilayah Kodim 0810/06 Kertosono. Kegiatan pembinaan teritorial yang dilakukan berupa karya bakti di wilayah Desa Tanjung . Selain itu, karya bakti pun bertujuan membangun sinergitas dengan masyarakat di Desa Tanjung.

Untuk hal tersebut Babinsa Koramil 0810-06/Kertosono juga terlibat dalam kegiatan tersebut jumat (24/06/2022). Seluruh Babinsa Koramil 0810-06 /Kertosono terlibat pelaksanakan kegiatan Binter berupa Karya Bhakti pembersihan sungai supaya air hujan tdk menggenangi persawahan dan pemukiman rumah warga kususnya di RT 08, RW 04 desa Tanjung yg arah menuju Pabrik Jaker, Kegiatan karya bhakti tersebut merupakan salah satu tugas pokok Babinsa untuk membantu meringankan beban kehidupan masyarakat dalam mengatasi kesulitan serta meningkatkan kerja sama antara masyarakat dan Babinsa di wilayah binaan.

Sementara itu, Danramil 0810 /06 Kertosono Kapten inf Muhtar Isnaini menyatakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) TNI, tidak hanya perang, tetapi juga memiliki tugas lain yakni, pembinaan teritorial. Dalam penguatan tugas pembinaan teritorial itu, TNI menurunkan sejumlah anggotanya untuk melakukan pembinaan wilayah teritorial.”Ujar Danramil 0810/06 Kertosono.

Kegiatan positif yang dilakukan Babinsa Koramil 0810/06 Kertosono dapat memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan pembinaan teritorial, kegiatan tersebut jelas akan membawa dampak positif bagi masyarakat.

“Dengan karya bhakti tersebut diharapkan sinergitas antara TNI dan masyarakat di tingkat bawah. Selain itu, karya bhakti tersebut pun memberikan manfaat positif bagi masyarakat.”Pungkas Danramil.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.