oleh

Ida Bagus Nugroho, Pentingnya Nilai-Nilai Pancasila

KabarNganjuk.com – Dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, wawasan kebangsaan menupakan hal yang sangat penting untuk ditanamka kepada setiap warga Negara, sebagai proses dalam pembentukan sikap moral agar memiliki kecintaan terhadap tanah air.

Hal itu disampaikan Ida Bagus Nugroho, SH Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur, dari fraksi PDI Perjuangan ketika membuka Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dengan Tema Gotong Royong Dalam Membangun Karakter Kebangsaan di Waterpark Kertosono, Senin (28/3/22).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Baron dan Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk.

Ida Bagus Nugroho Anggota Komisi E DPRD Jatim mengatakan, sosialisasi wawasan kebangsaan ini dilakukan rutin dua kali dalam satu bulan di Kabupaten Nganjuk dan kebetuhan hari ini dilaksanakan dikertosno.

“Harapan dari sosialisasi ini agar pemahaman wawasan kebangsaan pada nilai-nilai pancasila ini bisa di implementasikan di masyarakat dan memberikan informasi terkait pentingnya nilai-nilai pancasila”, Ucap Ida Bagus Nugroho.

Dirinya juga berpendapat terkait dengan Kampung Pancasila yang ada di Desa Selorejo Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk, kampung tersebut sebaik bentuk menjaga kebinekaan di wilayah masing-masing bahwa bagsa ini adalah bangsa hiterogen. 

Sementara itu, KRT. NURWADI RH,SE,SH,MH menjelaskan, gotong royong adalah membangun karakter bangsa dan kader-kader PDI Perjuangan lebih mantab dalam memberikan konstribusi kepada tetap teguhnya Kesatuan Republik Indonesia. 

“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat mensolidkan barisan dalam rangka menangkal apa yang di sebut radikalisme, intolerasi dan sebagainya”, Tuturnya.

Dirinya juga mengatakan terkait kampung pancasila “untuk pak ida bagus itu supaya kampung-kampung pancasila ini digalakan dimana-mana agar itu menjadi pasis bagi pergerakan demi esistensi pancasila”, Pungkasnya. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed