oleh

DPC PDI Perjuangan kembali Ingatkan Kepada Anggota Fraksi PDI untuk Lakukan Reses Ideologis

KabarNganjuk.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk mengingatkan kembali Pada Anggota dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD kabupaten Nganjuk untuk melaksanakan Reses Ideologis pada Reses Tahap 1 Tahun 2022.

Kegaiatan tersebut dihadiri oleh Jajaran Pengurus Ranting dan PAC sekecamatan Bagor.

Ketua DPRD Kab. Nganjuk Tatit Heru Tjahjono S.Sos mengatakan bahwa, Dewan pimpinan cabang hanya mengingatkan bagi semua anggota Fraksi untuk melakukan Reses Ideologis di wilayah Dapil masing seperti pada tahun  tahun  sebelumnya. 

Hal ini diungkapkan Tatit Heru Tjahjono saat melaksanakan Reses dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat yang berada di Daerah Pemilihan satu, di Balai Desa Kutorejo Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk, Minggu (27/3/22)

Sebelum menggelar audiensi dengan peserta reses, legislator asal Desa Karangtengah Kecamatan Bagor menyampaikan, bahwa reses merupakan bagian dari agenda rutin wakil rakyat, yang sudah diatur dalam peraturan.

Dirinya mengatakan, reses dilaksanakan untuk menyerap pokok aspirasi warga daerah pemilihannya untuk dituangkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD sebagai mekanisme penganggaran melalui APBD 2023 nantinya.

“Selama ini, dalam kegiatan Musrenbang, masyarakat hanya bisa mengeluhkan dan jarang ditindaklanjuti. Oleh karenanya, melalui reses ini kami membuat skala prioritas,” Tutur Tatit Heru Tjahjono

“Seperti saat ini  apa yang menjadi aspirasi hari ini, akan ditampung dan dibahas dalam rapat dengan teman teman dan wajib bagi Fraksi PDI Perjuangan untuk memperjuangkan khususnya yang menjadi  skala prioritasnya dan yang paling Urgent bagi masyarakat terutama infrastruktur” Ucap Tatit Heru Tjahjono. 

Selain itu, Tatit Heru Tjahjono juga berharap, agar usulan yang masuk dalam skala prioritas dapat menyentuh banyak kepentingan masyarakat.

Melalui kesempatan itu juga, Tatit Heru Tjahjono menjelaskan tentang mekanisme usulan yang masuk dalam skala prioritas dan alur penganggaran yang nantinya akan diperjuangkan saat pembahasan di lembaga  legislatif. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed