oleh

Sidak Jembatan Putus, Ini Harapan Tatit Heru Tjahjono

KabarNganjuk.com – Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono mengecek langsung ambruknya jembatan,  yang menghubungkan Desa Setren dengan Desa Klagen Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk, Sabtu (22/01/22).

Jembatan tersebut adalah penghubung antara desa setren dengan desa klagen, namun wilayahnya masuk Desa mungkung dan desa setren. 

Ambruknya jembatan dikarenakan oleh faktor usia dan aliran sungai yang terlalu deras, sehingga tidak kuat menahan arus air yang terlalu besar. Kejadian tersebut, terjadi pada Jum’at (21/01/22) Sekitar pukul 15.00 Wib.

Tatit Heru Tjahjono juga berharap kepada Badan Eksekutif Daerah supaya diprioritaskan (diutamakan) dan tidak di recofusing, karena jembatan ini adalah jembatan alternatif penghubung antar desa menuju Kabupaten Nganjuk. Jembatan tersebut kemungkinan besar akan di bongkar secara total.

“Kami koordinasi dengan PU (Pekerjaan Umum) secepatnya dan saya akan ikut mengawal, mudah-mudahan dua bulan kedepan sudah mulai pelaksanaanya ini”, Tutur Ketua DPRD Nganjuk.

Dirinya juga akan mendorong kepada Badan Eksekutif Daerah dengan melewati Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi untuk pelaksanaan ini sesuai dengan komitmen pembahasan anggaran bahwa bulan maret sudah mengadakan pelelangan.

Dasar Kepala Desa Mungkung menginginkan bahwa jembatan ini segera direnovasi secepatnya, Karena lahan pertanian desa mungkung dan setren berada di sebelah utara jembatan tersebut, sehingga berdampak pada para petani.

“Jadi jembatan ini sangat berfungsi sekali untuk warga setren dan rejoso, karena kalau jembatan ini rusak warga harus memutas kurang lebih 7 Km”, Pungkasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed