oleh

128 Pejabat Ucap Sumpah Jabatan, Ini Pesan Kang Marhaen

KabarNganjuk.com – Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengukuhkan jabatan administrator dan pengawas setelah itu dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional hasil penyetaraan jabatan kepada 128 eselon di Kabupaten Nganjuk Tahun 2021, Jum’at (31/12/21) di Pendopo Kabupaten Nganjuk.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Sekda Nganjuk M. Yasin, Kepala BKD Adam Muhato, Inspektorat Daerah Kabupaten Nganjuk Ir. Fadjar Judiono, dan 128 para peserta pelantikan.

Plt. Bupati Nganjuk mengatakan, bahwa hari ini adalah hari terakhir untuk melaksanakan Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021 yang terkait dengan penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional dan ini berlaku di seluruh Indonesia.

Diketahui, Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021 ini yang dimaksud dengan Jabatan Fungsional adalah sekelompok jabatan yang berisi fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu.

Sedangkan Jabatan Administrator adalah jabatan yang memiliki tanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan, dan Jabatan Pengawas adalah jabatan yang memiliki tanggung jawab mengendalikan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh pejabat pelaksana.

“Terakhir hari ini, jika kita hari ini tidak lantik atau tidak kita kukuhkan maka nanti akan banyak sekali sangsi-sangsi yang diterima di kota kabupaten, alhamdulillah di Nganjuk hari ini telah dilaksanakan”, tutur Plt Bupati Marhaen.

Selanjutnya, akan dilaksankan pelantikan SOTK (Susunan Organisasi dan Tata Kerja) baru di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk, dalam persyaratan SOTK baru diminta untuk menjalankan Permenpan RB nomor 17 tahun 2021, kemudian tahapan berikutnya, melakukan pengisian SOTK baru, maka bisa jadi mereka yang sekarang dilantik, nanti mereka yang dari fungsional atau dari pengawas yang akan naik ke jabatan administratur akan dilantik lagi.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed