oleh

Peringati Hari Anti Korupsi, Gabungan LSM lakukan Orasi

Nganjuk, KabarNganjuk.com –  Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkordia) pada 9 Desember 2021 menjadi momentum penting bagi masyarakat untuk berperan dalam pencegahan tindak pidana korupsi.

Peringatan hari anti korupsi tahun ini dirayakan oleh beberapa LSM salah satunya LSM Masyarakat Peduli Anti Korupsi (MAPAK).

LSM GALAK, LSM perspektif, dan beberapa LSM lainnya, menggelar orasi di lima titik, Yakni BPN (Badan Pertahanan Nasional), Kejaksaan Negeri Nganjuk, Pengadilan Negeri, Dinas Pendidikan, dan Dinas Sosial. Di depan kantor BPN anggota LSM menduga instansi tersebut di indikasi sarang korupsi melalui program PTSL (Program Tanah Sistematis Lengkap).

Usai di BPN mereka langsung ke Kantor Kejaksaan Negeri Nganjuk, Aksi mereka disambut dengan Ketua Kejaksaan Negeri Nganjuk Nophy Tennophero Sount mengatakan, “Melaksanakan penegakan hukum terhadap pidana korupsi dengan hukum yang berlaku, tentunya dengan barang bukti yang lengkap”.Ujar Nophy Tennophero.

Sementara itu Supriono selaku Ketua LSM MAPAK menegaskan bahwa Kabupaten Nganjuk adalah Kabupaten Terkorup se – Indonesia. Fakta berbicara tiga orang Bupati Nganjuk di penjara Karena Korupsi. Itu tidak ada diKabupaten lain di Indonesia, Kecuali di Nganjuk.

Dikesempatan yang sama Puguh Santoso menyuarakan hal yang sama, dan dirinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Nganjuk berperan aktif dalam pencegahan korupsi.

Dari Kejaksaan Negeri Nganjuk dilanjutkan ke Pengadilan Negeri dan Dinas Pendidikan, didua tempat tersebut mereka juga berorasi. Selanjutnya mereka bergeser ke Dinas Sosial, usai dari dinas sosial mereka bergabung dengan pemerintah daerah untuk memperingati hari anti koprupsi sedunia yang ditandai dengan pemotongan tumpeng. (Nur/Ica)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed