oleh

Persit KCK Ranting 5 Pomdam V/Brawijaya Salurkan Bantuan Untuk Korban Erupsi Semeru

 

Surabaya, Persit Kantika Chandra Kirana (KCK) Ranting 5 Pom Cabang III PD V Brawijaya yang diketuai dr. Raudatul Hikmah, Sp.OG., M.M.,(K), menyalurkan bantuan yakni beras, tepung dan gula, selimut 250 buah, masker 20 kotak, pampers tiga karton, susu dan berbagai macam makanan ringan untuk warga terdampak bencana erupsi Semeru di wilayah Kabupaten Lumajang.

Aksi sosial tersebut sebagai upaya mewakil kaum perempuan untuk bersolidaritas dan berempati.

Persit menilai banyak yang terdampak dari kalangan ibu rumah tangga. Untuk itu, pihaknya perlu turun tangan. Daerah yang terdampak erupsi Gunung Semeru di wilayah Kabupaten Lumajang.

Puluhan kardus berisi paket bantuan saat itu didistribusikan menggunakan kendaraan roda empat, untuk disalurkan ke dua posko pengungsian korban letusan Semeru, yakni Posko 1 masjid Al Amin dan Posko 2 di Masjid Kamarkajang.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial Persit KCK Ranting 5 Pomdam V/Brawijaya. Kami berharap bantuan yang mungkin tidak seberapa ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak erupsi Semeru yang sekarang ini berada di pengungsian,” ujar dr. Raudatul Hikmah, Senin (6/12/2021), di halaman Mapomdam V/Brawijaya.

Lebih jauh, dr. Raudatul Hikmah mengatakan, akibat musibah itu ratusan warga yang berasal dari Dusun Kobokan, Desa Supiturang dan Desa Sumber Wulu, mengungsi di dua posko pengungsian korban letusan Semeru, yakni Posko 1 masjid Al Amin dan Posko 2 di Masjid Kamarkajang.

“Bantuan sosial di wilayah Lumajang sebagai bentuk kepedulian kalangan ibu terhadap sesama. Sebagian besar yang terdampak bencana erupsi Semeru adalah ibu-ibu dan balita. Mereka perlu dukungan moril dan materil,” tutur dr. Raudatul Hikmah.

Terlebih lagi, dr. Raudatul Hikmah mengaku, untuk menghindari kerumunan dan supaya lebih tertib, maka bantuan sosial disalurkan di dua posko pengungsian korban letusan Semeru, yakni Posko 1 masjid Al Amin dan Posko 2 di Masjid Kamarkajang.

“Kami berharap, dengan bantuan tersebut dapat meringankan dan membantu warga terdampak bencana erupsi Semeru di wilayah Lumajang. Kami mendoakan agar situasi kembali normal,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed