oleh

Babinsa Koramil 0810/04 Berbek Laksanakan Pendampingan Vaksinasi Dosis 1 dan 2 di Wilayah Binaan

 

Nganjuk – Berbek – 07/12/2021: Pemerintahan Kab Nganjuk khususnya Kec Berbek saat ini terus mempercepat upaya vaksinasi bagi para masyarakat di seluruh Desa Sekecamatan. Bahkan Instansi seperti Koramil, Polsek serta Pemdes pun diminta untuk mengawal berjalannya percepatan vaksinasi ini.

Pelda Joko S. Batuud Koramil 0810/04 Berbek yang merangkap Babinsa Desa Berbek mengatakan, seluruh personel yang memegang wilayah binaan kini siaga melakukan monitoring dan pendampingan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama maupun kedua di wilayah binaannya masing-masing seperti saya laksanakan di Desa Berbek hari ini.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan untuk mengejar target vaksinasi di harapkan diatas 70% di masing-masing Desa, oleh karena itu peran babinsa cukup besar dalam kegiatan tersebut. Sebelum pelaksanaan vaksinasi, Babinsa menekankan kembali dan mewanti-wanti kepada tenaga kesehatan agar dalam pelayanan vaksinasi Covid-19 ini benar-benar memperhatikan prosedur yang ketat dan tetap mematuhi Protkes.

Agar ditanya dan digali betul saat pelaksanaan screening. Mengingat kadang warga tidak mau jujur hanya ingin memenuhi kewajiban sebagai warga negara yang wajib Vaksin. “Ujar Pelda Joko S.

Sementara itu Lettu Inf Ma’ruf W. Danramil 0810/04 Berbek berpesan kepada seluruh Babinsa kegiatan vaksin di wilayah binaannya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan Pemerintah. Diharapkan masyarakat tetap memahami disiplin dalam penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas/bepergian bila tidak perlu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed