Vaksinasi Warga Disabilitas Terkendala, Begini Upaya Camat Ngluyu

  • Whatsapp
banner 468x60

Ngluyu, KabarNganjuk.com- Pemerintah Kabupaten Nganjuk terus berupaya menggenjot program vaksinasi, hal tersebut dilakukan sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir.

Berbagai kendala selama pelaksanaan vaksinasi pun tak bisa dihindari. Seperti halnya yang terjadi di Kecamatan Ngluyu, vaksinasi yang diberikan untuk warga disabilitas sempat menemui kendala.

Bacaan Lainnya

Camat Ngluyu Wardoyo mengungkapkan, setelah pemerintah kecamatan Ngluyu bersama tim vaksinator melakukan koordinasi, ditemukan beberapa warga disabilitas yang sempat menolak untuk divaksin, Jumat (03/09/2021).

“Ada beberapa alasan, dari pihak keluarga tidak mengizinkan untuk divaksin atau penderita disabilitas itu mempunyai riwayat penyakit seperti penyakit epilepsi,” jelasnya.

Pihaknya menjelaskan bawa ada sekitar 8 orang di Kecamatan Ngluyu dengan kisaran usia 30-40 tahun yang menderita disabilitas. 3 orang diantaranya sudah tervaksin, dan sisanya 5 orang yang belum tervaksin.

Mengetahui hal tersebut, Camat Ngluyu Wardoyo bersama tim vaksinator akan terus melakukannya koordinasi dengan tim vaksinator untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada warga disabilitas yang belum tervaksin.(Red)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *