Tinjau Serbuan Vaksinasi Di SMAN 1 Gondang, Plt. Bupati Bersama Komnasdik Bagi Masker

  • Whatsapp
banner 468x60

KabarNganjuk.com- Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kabupaten Nganjuk telah dilaksanakan, meski begitu Pemerintah Daerah terus mengingatkan baik kepada siswa secara langsung maupun seluruh orang yang terlibat dalam pelaksanaan PTM.

Selian itu, sebagai upaya untuk meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi bekerjasama dengan Komnasdik dan BPBD Kab. Nganjuk melakukan pembagian masker ke sekolah – sekolah di Kabupaten Nganjuk, Kamis (09/09/2021).

Seperti halnya di SMA Negeri 1 Gondang, Dalam sambutannya Kang Marhaen mengapresasi kontribusi Komnasdik dan BPBD yang prakarsai pembagian masker ini.

Plt. Bupati Marhaen Djumadi bersama pelajar SMAN 1 Gondang.

“PTM terbatas mulai dilasanakan hari Senin (06/09/2021) lalu, baik dari tingkat Taman Kanak – kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), maka dari itu, kita evaluasi betul, kita cek mulai dari sarana prasarana,” tutur Kang Marhaen sapaan akrab Plt. Bupati Nganjuk.

“Kita mohon kerjasama semuanya, termasuk di sekolah kita harapkan ada Satgas Covid-19 Intern Sekolah untuk tingkatkan disiplin prokes, sekaligus dalam rangka mendukung progran GSM (Gerakan Saling Mengingatkan) Kab. Nganjuk,” imbuh Kang Marhaen.

Selain membagikan masker, Kang Marhaen bersama rombongan juga meninjau vaksinasi untuk pelajar. “Kita sudah tercapai 40 persen vaksinasi dari target 70 persen, maka kita lakukan serbuan vaksinasi seperti di SMAN 1 Gondang ini. Karena ini sudah tatap muka, kita berharap betul di SMAN 1 Gondang bisa tercipta hard immunity,” ujarnya.

Meski sudah divaksinasi, Kang Marhaen juga berharap kepada para pelajar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mulai dari memakai masker, cuci tangan setiap saat dan menjaga jarak.

Ketua Komnasdik Kab. Nganjuk Sujito.

Sementara itu, Sujito Ketua Komnasdik Nganjuk berharap pembelajaran tatap muka tidak hanya 50 persen kedepannya, dengan pembagian masker yang tidak seberapa ini bisa memberi semangat anak – anak.

“Output yang diharapakan setelah vaksinasi ini, pembelajaran tatap muka bisa naik, dari 50 persen menjadi 75 persen dan naik lagi hingga 100 persen atau zona hijau, sehingga pembelajaran bisa kembali seperti biasanya,” pungkas Sujito.

Dalam kunjungannya tersebut, Plt. Bupati Marhaen Djumadi juga memberikan kesempatan untuk bertanya apapun terkait vaksinasi, dengan memberikan gift berupa kaos dan tas untuk para pelajar.(red)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *