Tingkatkan Kualitas Hunian Masyarakat, Plt Bupati Serahkan Buku Tabungan Bantuan Sosial RTLH

  • Whatsapp
banner 468x60

KabarNganjuk.com- Sebagai bentuk nyata untuk mensejahterakan masyarakat Kab. Nganjuk, Pemerintah Kab. Nganjuk melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah dari rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

Untuk itu, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menghadiri Sosialisasi dan Penyerahan Buku Tabungan Bantuan Sosial Pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Ds. Bagorwetan, Kec. Sukomoro, Kab. Nganjuk. Kamis (02/09/2021).

Bacaan Lainnya

Dibantu oleh Kepala Desa, Pemkab Nganjuk mencari rumah-rumah warga yang tidak layak huni, dengan kategori lantai, atap, dan struktur bangunan yang tidak layak.

Sosialisasi dan Penyerahan Buku Tabungan Bantuan Sosial Pemugaran RTLH di Ds. Bagorwetan, Kec. Sukomoro.

“Jumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kab. Nganjuk sampai dengan tahun 2020 masih ada sebesar 14.629 unit. Sehingga Pemkab Nganjuk mempunyai target 1500 unit setiap tahunnya dan diharapkan jumlah tersebut bisa bertambah,” ujar Kang Marhaen sapaan akrab Plt. Bupati.

Selain itu, Bantuan yang diberikan juga sesuai dengan tingkat kerusakan bangunan. Saat ini ada 4 titik lokasi pemugaran RTLH dengan jumlah 185 unit, yaitu di Bagorwetan, Jintel, Senggowar, dan Kuncir.(hms)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *