Plt. Bupati Marhaen Djumadi Mengajak Yang Kuat untuk Membantu Yang Lemah

  • Whatsapp
banner 468x60

KabarNganjuk.com– Keresahan para pemilik tambang/Kuari di Kabupaten Nganjuk belakangan ini karena masuknya material dari luar Nganjuk dengan muatan tronton dalam pembangunan kawasan industri nganjuk terjawab sudah oleh Plt. Bupati Marhaen Djumadi.

Pasalnya, orang nomor satu di Kabupaten Nganjuk ini menegaskan bahwa, akan memproteksi konten lokal/masyarakat Kabupaten Nganjuk secara umum.

Bacaan Lainnya

Namun demikian kang marhen meminta kepada pelaku usaha lokal agar profesional dalam segala bidang, mulai dari sumber daya manusianya SDM, kemudian kuwalitas barang yang ditawarkan, dan harga harus bersaing.

Ketiga hal tersebut menurut kang marhaen adalah kunci, agar pemerintah daerah bisa memproteksi konten lokal sepenuhnya, “Saya akan ajak yang kuat untuk membantu yang lemah, karena pada prinsipnya membantu yang lemah bukan berarti memusuhi yang kuat.” Ujarnya pada Kabar Nganjuk.

Sehingga, lanjut Marhaen, semuanya bersatu, Nganjuk bisa bersatu menuju perubahan, paradikma ininharus ditanamkan kepada masyarakat kabupaten Nganjuk, orang Nganjuk banyak yang kuat, orang Nganjuk banyak yang hebat, ini yang akan kita ajak membangun Nganjuk bersama dengan menggandeng yang lemah.

“Satu lagi yang perlu kita pahami bersama, jika orang dari luar Nganjuk/investor mau masuk ke Nganjuk, harus kita layani dengan baik, kita dampingi dan kita kawal perjalanan mereka, karena merekalah yang akan membantu mempercepat pembangunan ekonomi di kabupaten Nganjuk nantinya, karena mereka berinvestasi didaerah kita, kita jangan terjebak, dalam hal ini, namun demikian semuanya harus ditata dan dimanagemen dengan baik, mana yang harus menggunakan kearifan lokal mana yang harus dikerjakan investor luar, mereka kita ajak masuk untuk membeli barang kita, produk-produk kita, agar daya saing pasar kita meningkat, dan marga Nganjuk meningkat kemakmuran ya,” jelas Kang Marhaen.

“Kuncinya hanya sederhana, membela yang kecil tapi tidak memusuhi yang besar. Justru yang besar diajak membantu yang kecil, atau tetap membela warga Nganjuk tetapi tidak boleh memusuhi yang luar Nganjuk, justru orang luar nganjuk diajak membatu orang nganjuk,” pungkasnya.(Nur)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *