Pelaksanaan PTM Terbatas, Kang Marhaen Sidak Beberapa Sekolah

  • Whatsapp
banner 468x60

KabarNganjuk.com- Hari pertama Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di Kabupaten Nganjuk telah dilaksanakan. Untuk itu, Hari ini, Plt. Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi melaksanakan sidak ke beberapa sekolah yang sudah menerapkan PTM Terbatas, Senin (06/09/2021).

Dalam sidak yang dilakukan di SMPN 1 Nganjuk, SDN 1 Ganungkidul, SDN 3 Payaman, dan SDN 1 Jatirejo, Kang Marhaen sapa akrab Plt. Bupati Nganjuk mengecek seluruh sarana prasarana seperti tersedianya cek suhu, tempat cuci tangan hingga penggunaan masker.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Kang Marhaen mengingatkan langsung kepada siswa siswi yang hadir dan seluruh orang yang terlibat dalam pelaksanaan PTM Terbatas harus menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan sangat ketat.

Plt. Bupati Nganjuk saat sidak di SMK 1 Nganjuk.

“Saya berharap, sekolah membentuk Satgas COVID-19 untuk mengawasi Protokol Kesehatan anak-anak, saya tidak ingin muncul kluster baru, saya ingin seluruh sekolah harus disiplin dan menaati protokol kesehatan, dengan demikian kegiatan pembelajaran tatap muka tetap dapat berjalan dan seluruh masyarakat di Kab. Nganjuk sehat,” terang Kang Marhaen.

Berdasar Surat Keputusan Bersama Empat Menteri, nomor 04/KB/2020 ditetapkan beberapa prokes yang harus ditaati ketika melaksanakan PTM Terbatas diantaranya Kapasitas maksimal 50%, menjaga jarak minimal 1,5 (satu koma lima) meter dan maksimal 18 (delapan belas) peserta didik per kelas.

Tidak hanya itu, seluruh satuan pendidikan wajib melaksanakan 3M (Memakai masker, mencuci tangan,menjaga jarak) dan menutup hidung dengan lengan bagian dalam ketika batuk dan bersin.(hms/red)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *