Kapolres Probolinggo Launching Mobil Gerai Vaksin Merdeka Semeru

  • Whatsapp
banner 468x60

KabarNganjuk.com- Guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan herd immunity di Jawa Timur, khususnya Kabupaten Probolinggo, Kapolres Probolinggo meresmikan mobil gerai vaksin merdeka semeru atau mobil vaksin keliling, yang diinisiasi oleh Polres Probolinggo, di Lapangan Mapolres Probolinggo, Senin (06/09).

Mobil Gerai Vaksin Merdeka Semeru ini nantinya akan keliling di Kabupaten Probolinggo untuk mendatangi masyarakat pinggiran, pedagang pasar, atau melayani masyarakat yang belum melakukan vaksinasi.

AKBP Teuku Arsya Khadafi Kapolres Probolinggo mengatakan, mobil gerai vaksin merdeka semeru ini sementara tersedia sebanyak 2 unit. Mobil ini didalamnya berisi tenaga kesehatan, vaksin yang disiapkan, serta anggota TNI-Polri, yang dimaksudkan sebagai percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Probolinnggo. Sasarannya adalah masyarakat yang berada di pinggiran, yang tidak bisa hadir dalam serbuan vaksinasi, seperti masyarakat nelayan, masyarakat pedagang di pasar-pasar, dan masyarakat disabilitas.

Mobil Gerai Vaksin Merdeka Semeru.

“Masyarakat bisa menghubungi 110 atau menghubungi RT, RW, Babinsa, Babinkamtibmas atau petugas yang ada di Puskesmas, untuk mendaftar vaksinasi. Selanjutnya mobil ini akan berangkat ke sana dan kami akan menargetkan 2000 vaksin per hari bisa tercapai”. tandasnya.

“Dengan adanya kehadiran mobil gerai vaksin merdeka semeru ini diharapkan dapat membentuk herd immunity bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo guna mewujudkan Probolinggo Sehat menuju Indonesia Kuat,” pungkasnya.(hms/red)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *