Cerdaskan Anak Bangsa, Begini Sartijab Kepala Sekolah di SMAN 1 Kertosono

  • Whatsapp
banner 468x60

Kertosono, KabarNganjuk.com- Pergantian pimpinan merupakan hal yang biasa dalam sebuah institusi. Demi penyegaran dan pembinaan karir merupakan alasan pertimbangan terjadinya pergantian pimpinan, demikian halnya yang terjadi di SMAN 1 Kertosono.

Bertempat di Aula SMAN 1 Kertosono telah digelar Serah Terima Jabatan (Sartijab) Plt. Kepala SMAN 1 Kertosono Agus Susilo,S.Pd.,ME. Kepada Drs. Ibnu Mudzakir, M.Pd.I yang sebelumnya bertugas di SMAN Mojosari Mojokerto, Kamis (09/09).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Nganjuk Drs.Edi Sukarno,M.M.Pd, Kasubag Cabdin Nganjuk Sunaryo, SH,M.M, Kasi Cabdin Nganjuk  Drs. Zamroni, S.Pd M.Pd., Pengawas SMA  Kab. Nganjuk Drs. Yatijo, Kepala SMAN 1 Patianrowo, Kepala SMAN Ngronggot dan Muspika Kecamatan Kertosono serta Bapak Ibu guru rombongan perwakilan dari SMAN Mojosari Mojokerto.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker, pengaturan jarak serta tersediaanya handsanitazer. Acara dibuka dengan penyambutan kedatangan Kepala Sekolah yang baru Drs. Ibnu Mudzakir, M.Pd.I beserta rombongan yang dikawal oleh barisan pedang pora dari siswa anggota ekstrakurikuler Cagaskara SMAN 1 Kertosono.

Selian itu, juga dilakukan Penanda tanganan berita acara pergantian Kepala Sekolah dan penyerahan kenang-kenangan dari sekolah kepada Kepala Sekolah yang lama.

Dalam acara serah terima jabatan Kepala Sekolah ini, sekaligus dilangsungkan acara serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan.

Dalam sambutannya, Agus Susilo mengucapkan selamat datang di SMAN 1 Kertosono kepada Drs. Ibnu Mudzakir, M.Pd.I bersama keluarga besar SMAN Mojosari. “Semoga Bapak Ibnu Mudzakir,M.Pd.I kerasan di sini, untuk melanjutkan program-program sekolah dari para pemimpin  SMAN Kertosono yang lalu,” ujarnya.

“Walaupun baru 2 bulan 18 hari di SMAKER namun sepertinya sudah merasakan bertahun-tahun disini, seperti telah melekat di keluarga besar SMAN 1 Kertosono. Kekompakan dan kekeluargaan warga SMAKER sangat terasa sekali dan itu patut diacungi jempol, ada dan tidak ada leader semua tugas diselesaikan dengan tuntas dan  kegiataan
apa saja tetap berjalan dengan lancar. Ini merupakan  sesuatu yang luar biasa bagi saya,” Ungkap Agus.

Setelah melihat potensi yang ada di SMAKER ada beberapa gagasan muncul di benaknya yang belum sempat tersampaikan. “Semoga ide – ide ini dapat dilanjutkan dan direalisasikan oleh teman-teman, agar SMAKER menjadi lebih hebat lagi. Saya berharap kedepannya SMAKER semakin jaya,” pungkasnya.

Semnatara itu, Kacab Nganjuk Edi Sukarno berharap semoga Kepala sekolah yang baru segera menyesuaikan kondisi dan segera mengadakan konsolidasi mengingat SMAN 1 Kertosono adalah Sekolah Ramah Anak, Sekolah Penggerak dan Sekolah Anti Perundungan serta melanjutkan perjuangan kepala sekolah yang lama yang telah berjuang menjadikan SMAN 1 Kertosono menjadi sekolah yang berkualitas.

Pada kesempatan yang sama, Ibnu Mudzakir bersyukur atas nikmat kecil maupun besar merupakan sesuatu yang harus dilakukan oleh semua insan. Rasa syukur disampaikan oleh beliau karena dapat pulang kampung setelah sekian tahun mengabdikan diri di SMAN Mojosari. ”Alhamdulillah, telah diberi kesempatan ikut memajukan pendidikan di Kabupaten Nganjuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa“ ungkap Ibnu Mudzakir.(smaker)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *