Bakal Jadi Kebanggaan Nganjuk, Plt. Bupati Berharap Pembangunan Pendestrian Jl. A Yani Jadi Kawasan Ekonomi

  • Whatsapp
banner 468x60

KabarNganjuk.com- Plt. Bupati Nganjuk Kang Marhaen Djumadi melakukan Ground Breaking Pembangunan Pedestrian / Koridor Jln. A.Yani yang didanai Dana Insentif Daerah (DID) Tahun 2021 sebesar Rp. 23 milyar, Jumat (17/08).

Dalam pembangunan pedestrian dan koridor Jln. A. Yani ini, ada 5 spot unggulan yang akan dibangun yakni, Alun-Alun Gerbang Selatan (20 tugu), Tugu Jaya Stamba di perempatan besar Jl. A. Yani, Slumbung Food Festival Barat, Slumbung Food Festival Timur, dan Jembatan Ploso. Revitalisasi gorong-gorong/ saluran drainase, pembangunan pedestrian serta pohon peneduh baru juga akan dilakukan bersamaan.

Bacaan Lainnya

Pembangunan pedestrian dan koridor Jln. A. Yani ini, mulai dari selatan Alun-Alun Nganjuk hingga Jembatan Ploso dan direncanakan pembangunan ini selesai pada tanggal 31 Desember 2021.

Kang Marhaen sapaan akrab Plt. Bupati Nganjuk berharap Groundbreaking Pembangunan Pedestrian dan Koridor Jln. A. Yani ini Jadi Ikon Baru Nganjuk Menuju Kawasan Ekonomi Nganjuk (KEN).

“Kabupaten Nganjuk harus terus berbenah. Pembangunan besar di Jln. A.Yani ini adalah salah satu wujud Tri Cita Bhakti / arah Pembangunan Kab. Nganjuk yakni Pembangunan Infrastruktur. Masyarakat harus menerima manfaat langsung dari pembangunan infrastruktur ini. Mari kita ciptakan ikon baru kebanggaan Nganjuk yang berbasis masyarakat, yang ujungnya nanti juga untuk kemandirian ekonomi masyarakat dalam konsep Kawasan Ekonomi Nganjuk,“ tutur Kang Marhaen.

Dengan adanya pembangunan tersebut, dipastikan kasawan pertokoan akan terganggu, namun Kang Marhaen mengatakan tidak ada penutupan jalan saat pembangunan.

“Memang sementara kawasan pertokoan Jl. A. Yani agak terganggu, saya mohon kerjasama dan dukungannya. Tidak ada penutupan jalan saat pengerjaan pembangunan koridor A. Yani ini. Ekonomi harus tetap berjalan. Saya berharap groundbreaking pembangunan pedestrian dan koridor Jl. A Yani ini, akan jadi ikon baru Nganjuk menuju Kawasan Ekonomi Nganjuk,” tegasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Plt. Dirjen Imigrasi / Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan HAM RI, Prof. Widodo Eka Tjahjana, S.H, M.Hum, Kapolres Nganjuk AKBP. Jimmy Tana, SIK, Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahyono, Dandim 0810 Nganjuk Letkol (Inf.) Letkol Inf. Georgius Luky Ariesta, S.I.P.,M.Si, Kepala Dinas PRKPP Agus Frihanedy S.Pd, M.Si, dan seluruh kepala OPD terkait.(hms/red)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *